Senin, 25 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Suami Bangga Pamer Wanita Idaman Lain di Medsos

Kamis, 24 May 2018 09:15 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul, gambar, ilustrasi, minthul, karikatur, kartun

Ilustrasi (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

NIAT hati Minthul (nama samaran), 32, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, meninggalkan suaminya, Tole (juga nama samaran), 35, agar sang suami sadar ternyata menguap. Sang suami tetap dengan kebiasaan lamanya. Doyan selingkuh dan gonta-ganti pasangan.

Terbukti, saat ditinggal pergi Minthul, Tole malah pamer kemesraan dengan update foto di status WhatsApp. Tole juga tak segan melabeli perempuan itu dengan sebutan dengan kata “istri baru”. Geregetan dengan ulah suaminya, Minthul pun ngamuk dan menggugat cerai.

“Sekarang siapa yang gak sakit hati. Lihat suami suka chatting mesra sama perempuan lain. Meskipun sudah ketahuan,Tole gak juga kapok-kapok,” keluh Minthul. Pernikahan yang sudah berjalan 10 tahunan, akhirnya buyar. Padahal, mereka sudah memiliki 3 orang anak.

Dulu, sebagai sama-sama buruh pabrik, Minthul dan Tole memang sibuk bekerja dari pagi dan sore. Sehingga, baru ketemu saat malam hari saja. Awal pernikahan, kehidupan rumah tangga mereka masih romantis. Tapi, setelah ada anak kedua dan ketiga, romantisme makin menurun.

Apalagi di tengah kondisi kebutuhan yang tinggi. Sehingga, tugas Tole seperti hanya cari uang untuk keluarga saja. Sedangkan Minthul yang juga bekerja, harus ikut banting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mereka sudah jarang lagi sayang-sayangan seperti dulu.

“Kalau sudah capek kerja, ngurus rumah, ngurus anak, saya pilih nonton TV habis itu tidur. Jadi, komunikasi memang sudah jarang,” terangnya. Sejak 5 tahun lalu, Tole seolah mencari hiburan sendiri. Dari yang awalnya ngaku ngopi-ngopi saja, ternyata Tole mendapatkan kenalan perempuan lain.

Sejak saat itu, Tole sering senyum-senyum sendiri saat lihat hape. “Saya jelas penasaran. Pas dia lengah langsung saya liat hape-nya. Kagetlah saya ternyata Tole ada chatting-an mesra dengan perempuan lain,” jelasnya.

Minthul sendiri hanya bisa marah melihat Tole yang berani selingkuh. Sedangkan memilih cerai juga sulit lantaran melihat ketiga anaknya. Tahun demi tahun, Minthul mengaku memilih bersabar melihat kelakukan Tole. “Dan kalau ketahuan, selalu saya labrak perempuan itu. Tapi, Tole gak kapok-kapok juga bermain api,” jelasnya.

Terhitung sampai 4 kali Tole selingkuh dengan perempuan lain. Minthul mengaku tak kuat dan akhirnya memilih minggat dari rumah. Tujuannya ya agar Tole jera dan mau tobat bahwa kelakuannya itu salah. Tapi ternyata Tole malah update foto dirinya dengan perempuan lain.

“Saya sedih dan kecewa lah dia kok malah gitu. Gak tobat malah pamer kemesraan. Belum lagi banyak pertanyaan dari saudara dan teman. Ya sudah saya pasrah pilih cerai saja di Pengadilan Agama Bangil,” katanya sesenggukan.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia