Senin, 25 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Tim Perempuan HATI-Ansor Kompak Berbagi Takjil

Minggu, 27 May 2018 04:57 | editor : Radfan Faisal

hati, ansor, tim pemenangan, pilbup probolinggo, bagi takjil

BERBAGI: Sejumlah warga Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, mendapatkan takjil dari Tim Perempuan HATI. (Tim Pemenangan HATI for Radar Bromo)

DRINGU - Banyak kegiatan positif yang dilakukan masyarakat pada Ramadan 1439 Hijriah. Salah satunya seperti dilakukan Tim Perempuan HATI dan Ansor Kabupaten Probolinggo. Mereka kompak berbagi takjil di Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (26/5).

Kegiatan bagi takjil itu dilakukan mulai pukul 15.00 WIB. Mereka memberikan makanan berupa nasi kotak dan minuman berupa air mineral. Satu persatu warga yang ditemui tim perempuan yang mendukung calon bupati-wakil bupati incumbent Puput Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko, itu tak luput untuk mendapatkannya.

Ketua Tim Pemenangan HATI Rifa’i mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini bertujuan mencari pahala di bulan Ramadan. Juga untuk meminta dukungan doa dari warga agar HATI kembali memimpin Kabupaten Probolinggo. “Bulan Ramadan ini kan bulan penuh berkah dan pahala. Dengan datangnya bulan ini, kami melakukan bagi-bagi takjil,” ujarnya.

Menurutnya, berbagi takjil ini merupakan kegiatan Tim Perempuan Hati, Relawan HATI, dan Pendukung HATI, selama Ramadan. Bukan hanya di Kecamatan Dringu, kegiatan serupa juga dilakukan di daerah lain. “Ini salah satu bentuk kegiatan HATI di bulan Ramadan. Di Dringu Tim Perempuan HATI dan relawan memilih bagi-bagi takjil. Di daerah atau kecamatan lain memilih untuk melakukan buka puasa bersama,” ujarnya.

Seperti di Kecamatan Paiton, Tim Perempuan HATI, relawan, dan Ansor menggelar buka puasa bersama. Di setiap tempat pemungutan suara (TPS) diambil lima belas orang. Mereka juga merupakan Tim Pemenangan HATI.

“Jika di desa itu ada tiga TPS, jadi yang diajak buka puasa bersama sekitar 45 orang. Tapi, kalau lebih, ya lebih banyak. Selain mengajak tim, kami juga mengajak 100 orang yang di antaranya tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan,” ujarnya. Menurutnya, kegiatan semacam ini sudah dilakukan sejak hari pertama puasa.

(br/sid/rf/rf/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia