Senin, 25 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Bahan Kampanye Belum Diambil Paslon, Ini Alasannya

Minggu, 27 May 2018 15:00 | editor : Radfan Faisal

kpu, bahan kampanye, alat peraga, kota probolinggo

MENUMPUK: KPU Kota Probolinggo sudah rampung mencetak bahan kampanye untuk empat paslon wali kota-wakil wali kota. Tapi, sejauh ini 20 persen bahan kampanye belum diambil. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

MAYANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, telah selesai mencetak bahan kampanye untuk 4 pasangan calon (paslon) wali kota-wakil wali kota Probolinggo. Namun, sejauh ini masih ada 20 persen dari total bahan kampanye yang belum diambil paslon.

Komisioner KPU Divisi Keuangan dan Logistik Muhammad Albar mengatakan, bahan kampanye yang disiapkan KPU untuk 4 paslon itu ada ada 4 jenis. Meliputi, selebaran (flyer), brosur (leaflet), pamflet dan poster. “Sebagian besar, 80 persen bahan kampanye sudah diambil oleh paslon. Hanya 20 persen yang masih belum diambil,” ujarnya.

Selebaran (flyer) paling besar berukuran 8,25 sentimeter kali 21 sentimeter. Sedangkan, brosur (leaflet) paling besar dengan posisi terbuka berukuran 21 sentimeter kali 29,7 sentimeter; brosur posisi terlipat berukuran 21 sentimeter kali 10 sentimeter. Serta, pamflet paling besar berukuran 21 sentimeter kali 29,7 sentimeter dan poster paling besar berukuran 40 sentimeter kali 60 sentimeter. “Jumlah masing-masing bahan kampanye ini dicetak maksimal sama dengan jumlah kepala keluarga di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Jumlah kepala keluarga di Kota Probolinggo, yang dijadikan patokan untuk mencetak bahan jampanye mendapai 75.000. Sehingga, total untuk satu paslon mendapatkan bahan kampanye 300.000 lembar. “Karena untuk 4 paslon, maka cetaknya banyak. Anggarannya cukup besar lebih dari Rp 400 juta. Sehingga, harus melalui proses lelang,” jelasnya. Kini bahan kampanye mulai banyak dipasang di berbagai sudut kota.

(br/put/rf/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia