Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

PJU di Kota Pasuruan Ditambah 10 Titik, Setahun Siapkan Rp 10,7 M

Senin, 11 Jun 2018 15:00 | editor : Muhammad Fahmi

pju, penerangan jalan umum, lampu jalan

MAHAL: PJU di salah satu sudut Kota Pasuruan. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

GADINGREJO - Anggaran untuk penerangan jalan umum (PJU) di Kota Pasuruan membutuhkan anggaran tak sedikit. Tahun ini untuk menerangi sejumlah titik ruas jalan di kota setempat, Pemkot menyiapkan anggaran Rp 10,7 miliar untuk seluruh titik PJU di wilayah perkotaan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PJU pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan, Ari Widodo mengungkapkan, alokasi anggaran tahun ini sejatinya lebih kecil ketimbang tahun lalu. Sebelumnya, anggaran PJU di kota tembus Rp 11 M.

“Tahun ini anggaran untuk pembiayaan PJU memang lebih kecil dari tahun lalu. Namun, Insya Allah anggaran ini cukup,”ungkapnya.

Ari –sapaan akrabnya- menjelaskan, Dishub berencana menambah PJU baru di 10 titik tahun ini. Untuk itu, Dishub menganggarkan Rp 1,5 miliar melalui dana APBD 2018. Kesepuluh titik ini berlokasi di wilayah perkotaan.

Ke sepuluh titik itu ditempatkan di kawasan yang masih minim penerangan. Meski begitu, Ari mengaku optimistis anggaran beban PJU yang sudah disiapkan tahun ini masih mencukupi.

Sebab, Dishub sudah melakukan efisiensi pada pembiayaan dengan mengganti lampu PJU dari 150 volt menjadi LED.

“Kami optimistis anggaran pembiayaan itu lebih dari cukup. Tahun lalu dari Rp 11 miliar yang kami siapkan hanya terpakai sekitar Rp 10 miliar saja,” ungkap Ari.

(br/riz/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia