Kamis, 21 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Razia, Ciduk Puluhan Motor, 4 Pembawa Celurit, 2 Bocah Bawa Pil Trek

Selasa, 12 Jun 2018 01:28 | editor : Muhammad Fahmi

razia, cipta kondisi, bawa pil, trex, trihexyphenidyl

BAWA PIL TREK: Seorang bocah digeledah karena kedapatan membawa pil trek di sekitar Bundaran Gladak Serang. (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

KANIGARAN - Jelang lebaran, Polres Probolinggo Kota dan Satpol PP setempat menggelar razia cipta kondisi, Senin malam (11/6). Puluhan motor diamankan karena surat-suratnya tak lengkap. Sementara sejumlah warga juga diamankan karea kedapatan membawa senjata tajam dan obat terlarang.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, tim gabungan itu dibagi menjadi dua. Tim berkeliling kota untuk menyisir sejumlah lokasi. Setelah itu, tim gabungan berkumpul di Bundaran Gladak Serang (Glaser).

Di kawasan bundaran Glaser, malam itu didapati banyak warga nyangkruk. Petugas lantas mendapati seorang anak di bawah umur yang membawa obat keras pil trihexyphenidyl atau pil trek. Bocah bertopi itu hendak kabur saat didatangi petugas. Namun upayanya lari tak membuahkan hasil. Ia langsung diamankan.

Selain itu, petugas juga mengamankan empat pemuda bawa senjata tajam. “Razia ini digelar untuk cipta kondisi jelang lebaran. Motor yang kami amankan total 45 karena tidak membawa surat dan SIM. Hanya kami beri pembinaan saja,” kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo.

Tak hanya itu, polisi juga amankan 4 warga yang didapati membawa senjata tajam jenis celurit. “Dan ada dua orang bawa pil jenis trek,” beber Alfian.

Khusus untuk warga yang membawa senjata tajam, polisi bakal melakukan pengembangan lebih lanjut. “Kami dalami apa ada keterlibatan dengan aksi curas yang sedang marak seperti begal,” terang Alfian.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia