Senin, 18 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Polisi Kantongi Identitas Pembacok Warga Sumberbendo

Selasa, 12 Jun 2018 09:30 | editor : Muhammad Fahmi

dibacok, pembacokan, sumberbendo, sumberasih

BELUM TERUNGKAP: Korban Yusid saat dievakuasi ke IGD RSUD dr Moh Saleh, Minggu (10/6). (Dok. Radar Bromo)

SUMBERASIH - Aksi pembacokan pada Yusid, 20, warga Dusun Krajan, Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih pada Minggu (10/6) lalu tak kunjung terungkap. Hingga Senin (11/6), polisi belum berhasil menangkap pelaku aksi pembacokan itu.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas calon tersangka itu. Yakni, berinisial SH yang merupakan kenalan korban.

Identitas SH didapat usai polisi melakukan penyelidikan. Dalam kasus pembacokan itu, polisi telah memeriksa lebih dari dua saksi mata. Selain dari korban Yusid, juga dari Roni, teman Yusid.

Roni saat itu sedang bersama Yusid. Dari pemeriksaan itulah, didapati nama SH. Saat ini, polisi pun masih memburu SH. “Pelaku belum tertangkap, masih dalam proses pengejaran,” terang Alfian.

Alfian berharap, agar pelaku segera menyerahkan diri. Sebab, bila tak kunjung menyerahkan diri, bisa tambah memperberat hukumannya nanti. “Bagi warga yang tahu dan melihat pelaku, segera laporkan saja. Lebih baik lagi jika pelaku penyerahkan diri. Hal itu akan membantunya ketika proses persidangan nanti,” jelas Alfian.

Diketahui, Yusid dibacok saat asyik cangkruk di pinggir jalan Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih. Yusid alami luka bacok di kepala dan tangan sebelah kanan.

“Kalau dengar dari ceritanya, kemungkinan pembacokan ini motifnya dendam. Sebab, yang membacok adik saya itu teman lamanya. Saya tahunya dari cerita teman adik saya itu (Roni),” ujar Juardi, kakak Yusid.

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia