Rabu, 20 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Pasuruan

Ruas Tol Rembang-Bukir Masih Sepi Selama Fungsional

Selasa, 12 Jun 2018 13:00 | editor : Fandi Armanto

jalan, tol, gempol-pasuruan, gempas, rembang-bukir

LENGANG: Rest area darurat tol fungsional Rembang Bukir tampak lengang (11/6). Ruas tol Rembang-Pasuruan dioperasikan sementara selama arus mudik-balik. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PASURUAN - Ruas tol Gempol-Pasuruan seksi II (Rembang-Bukir, Kota Pasuruan) sudah dibuka sementara atau fungsional sejak H-7 lalu. Namun, sejauh ini ruas jalan tol yang masih digratiskan itu kondisinya masih relatif sepi.

Jawa Pos Radar Bromo Senin (11/6) siang mencoba melintasi ruas jalan setempat. Mulai dari arah Rembang hingga balik dari bukir ke arah Rembang. Sepanjang jalan, relatif kendaraan yang melintas tak begitu padat.

“Hingga beberapa hari ini, memang kendaraan yang melintas masih sepi. Jumlah kumulatifnya sehari kisaran 2.000-2.500 kendaraan,” ungkap Humas PT Transmarga Jatim Pasuruan Rudi Purwanto.

Sepinya kendaraan yang melintas di ruas jalan tol ini, ia katakan masih terbilang wajar. Sebab, ruas tol setempat baru difungsikan H-7 Lebaran lalu.

Selain itu, untuk ruas jalan kolektor nasionalnya di luar tol, dari arah Pasuruan ke Bangil juga disebutkan relatif lancar. Tak begitu macet. Sehingga, ruas tol Rembang-Bukir belum terlalu banyak dimanfaatkan.

“Sejumlah alasan itu, tidak bisa dipungkiri masih berpengaruh. Tentunya ini masih jadi hal yang wajar, untuk ruas jalan tol baru. Apalagi fungsional atau belum beroperasi resmi,” terangnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia