Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Terpergok Curi HP, Sembunyi di Kamar Mandi, Pemuda Wonorejo Dimassa

Selasa, 12 Jun 2018 18:19 | editor : Fandi Armanto

maling

DIHAKIMI MASSA: Tersangka Faiq Sofiul Huda yang terbaring di UGD Puskesmas Pandaan, usai dimassa usai mencuri HP di Pandaan, Selasa (12/6) siang. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

PANDAAN–Lebaran kali ini sepertinya bakal dilewati Faiq Sofiul Huda, 19, di balik jeruji tahanan. Ini setelah pemuda asal Desa Karangasem, Kecamatan Wonorejo tersebut, terpergok, mencuri handphone, Selasa (12/6) siang. Alhasil, dia pun babak belur dihajar massa.

Faiq Sofiul Huda diketahui mencuri HP yang dilakukan disebuah indekost, tepatnya di Lingkungan Jogonalan, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan. Saat hendak kabur, dia ketahuan pemilik HP. Akibatnya, saat itu juga dikepung warga sekitar TKP dan menjadi bulan-bulanan hingga babak  belur.

Beruntung sesaat setelah kejadian petugas polsek setempat cepat tiba di TKP. Polisi langsung mengevakuasi Faiq dan membawanya ke UGD Puskesmas Pandaan untuk mendapatkan perawatan medis. Dia hanya mengalami luka-luka saja pada bagian wajah, mulut serta kepalanya.

pencuri

LEBAM: Akibat dimassa, Faiq mengalami luka-luka di bagian wajah. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Pelaku masuk ke kamar melalui jendela yang posisinya terbuka karena pintunya terkunci. Nah, saat beraksi, ternyata korban masuk ke dalam kamar usai pulang kerja. Tapi korban kaget mengetahui HP didalam kamar tidak ada.

Terkejut karena pemilik kamar datang, Faiq berusaha kabur. Tapi karena panik lantaran takut ketahuan, pelaku memilih sembunyi di kamar mandi

“Begitu sampai indekost dan sebelum mengecek kamar. Kami berdua sempat merasa curiga, ada motor Yamaha Vixion beserta helm dan jaketnya di depan gerbang kost. Ternyata motor tersebut milik pelaku yang sengaja ditinggal diluar,” ungkap Citra, korban sekaligus saksi. 

Benar saja. Saat Citra masuk ke dalam kamarnya, warga asal Desa/Kecamatan Sukorejo terkejut. Secepatnya dia berteriak maling. Sementara Faiq yang hendak kabur, berhasil dibekuk warga. Saat itulah Faiq menjadi bulan-bulanan massa, yang saat itu sudah berhasil membawa kabur HP milik Citra dan Solikha, teman satu kamar kost Citra.

Untungnya informsi itu terdengar polisi yang langsung meluncur ke lokasi. Selain menangkap pelakunya yang sempat mengalami babak belur karena dihajar massa sekitar TKP, petugas polsek setempat juga mengamankan satu unit motor Yamaha Vixion warna merah milik pelaku.

“Saya melakukannya sendirian, sengaja mencuri karena melihat kondisi kostnya sepi. Ternyata ketahuan pemiliknya dan jadinya seperti ini,” beber pelaku terbata-bata saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo di Puskesmas Pandaan.

Kini, kasus tersebut ditangani penyidik reskrim Polsek Pandaan. Selain menangkap pelaku dan juga mengamankan barang buktinya. Petugas juga langsung maraton melakukan pemeriksaan terhadap kedua saksi korban di mapolsek setempat.

“Pelaku pencurian HP nya satu orang, mencuri dua buah HP di TKP. Atas perbuatannya kami jerat pasal 362 KUHP dan ancaman maksimalnya lima tahun penjara,” tegas Kapolsek Pandaan AKP Akhmad. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia