Senin, 18 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

3 Pasangan Tak Resmi yang Tinggal Sekamar di Indekos Diciduk Satpol PP

Selasa, 12 Jun 2018 20:57 | editor : Muhammad Fahmi

TERCYDUK: Sejumlah pasangan tak resmi yang diamankan dari sejumlah indekos di Leces dan Dringu.

TERCYDUK: Sejumlah pasangan tak resmi yang diamankan dari sejumlah indekos di Leces dan Dringu. (Rosyidi/ Radar Bromo)

DRINGU-Jelang lebaran, Satpol PP Kabupaten Probolinggo kian mengintenskan razia cipta kondisi. Hasilnya, tim penegak perda berhasil mengamankan tiga pasangan tak resmi. 

Razia itu digelar Senin (11/6) malam. Setiap pasangan tak resmi itu ketahuan tinggal sekamar di sebuah indekos. Malam itu rombongan Satpol PP merazia dua lokasi di Kecamatan Leces dan Kecamatan Dringu. Dari dua lokasi itu diamanakan tiga pasangan lelaki dan perempuan yang tinggal sekamar tanpa ikatan perkawinan di indekos. 

Dari tiga pasangan itu, dua di antaranya diamankan dari sebuah indekos di Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Yakni, seorang lelaki berinisial S, 47, warga Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Dia ditemukan sekamar dengan perempuan berinisial B, 28, warga Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Serta, lelaki berinisial S, 54, warga Malang yang tinggal sekamar dengan perempuan berinisial E, 52, warga Pasuruan. 

Sedangkan, lelaki berinsial M, warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ditemukan sekamar dengan perempuan berinsial I, warga Malang. Pasangan ini diamankan dari sebuah indekos di Desa Pabean, Kecamatan Dringu.

Selain mereka, Satpol PP juga mengamakan 29 botol miras berbagai jenis dari sebuah toko di depan SMAN Dringu. Kordinator Tim Reaksi Cepat Satpol PP Kabupaten  Probolnggo Budi Utomo mengatakan, pasangan tidak resmi yang terjaring razia ada yang mengaku telah menikah siri. 

Namun, karena tidak bisa menujukan bukti mereka tetap diamankan. “Kami minta mereka buat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Budi mengatakan, razia ini merupakan razia cipta kondisi selama Ramadan. Tujuannya, memberikan kenyamanan bagi masyaralat agar lebih khusuk dalam beribadah. 

(br/mie/sid/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia