Jumat, 22 Jun 2018
radarbromo
icon-featured
Pandaan

Perbaikan Tebing Tol Gempan yang Ambrol Dilanjut usai Lebaran

Rabu, 13 Jun 2018 18:00 | editor : Fandi Armanto

perbaikan, tebing, ambrol, jalan tol, gempan, gempol-pandaan

DIHENTIKAN SEMENTARA: Proyek perbaikan tebing tol Gempol-Pandaan yang ambrol di KM 52 saat dipotret April lalu. Saat ini perbaikannya sudah di atas 70 persen dan proyeknya dihentikan saat arus mudik-balik Lebaran. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

GEMPOL - Perbaikan tebing tol Gempol-Pandaan di KM 52, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, yang ambrol ditargetkan tuntas sebelum Lebaran. Namun, rencana itu meleset. Sampai kini, pengerjaan tebing ambrol dengan metode borpile itu tak kunjung tuntas.

Selama arus mudik dan arus balik Lebaran, pengerjaan proyek itu pun dihentikan sementara waktu. “Target awalnya sebisa mungkin tuntas sebelum Lebaran. Pengerjaannya sudah dikebut, namun waktunya belum mencukupi. Sehingga, proyeknya tetap molor,” ujar Manajer Aset dan Lalin PT Jasamarga Pandaan Tol Sumantri.

Lantaran belum selesai, pengerjaannya pun dihentikan sejak H-10 hingga H+10 Lebaran. Penghentian sementara pengerjaan proyek itu dilakukan agar tak mengganggu arus lalu lintas mudik dan balik Lebaran.

Selama arus mudik dan balik, sejumlah alat berat juga telah ditarik. Termasuk material dan baja di bahu jalan juga telah dibersihkan. Lajur lambat jalur Surabaya-Malang lewat tol Gempol-Pandaan kini juga bisa dimanfaatkan.

“Progresnya sudah di atas 70 persen, sisanya tinggal sedikit saja. Akan dituntaskan setelah Lebaran. Sangat wajar bila target perbaikannya meleset atau molor. Sebab, untuk perbaikan di lapangannya, masih butuh waktu,” paparnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia