Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Antisipasi Macet, Pelican Crossing Jalan Kartini Sementara Di-Flashing

Rabu, 13 Jun 2018 19:00 | editor : Fandi Armanto

pelican crossing, lampu merah, lampu penyeberangan

HANYA DI-FLASHING: Pelican crossing di Jalan R.A Kartini Pandaan yang selama arus mudik dan balik ini di-flashing. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PANDAAN - Antisipasi kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran terus dilakukan. Untuk menghindari penumpukan kendaraan di ruas Jalan R.A Kartini, Kelurahan Jogosari, Pandaan, sementara ini pelican crossing di wilayah setempat hanya di-flashing.

Diketahui, sejak 2016 lalu, pelican crossing di wilayah setempat dioperasionalkan selama 24 jam penuh oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat. Nah, beberapa hari terakhir atau sejak arus mudik ini, pelican crossing itu hanya dinyalakan flash. Atau menyala warna kuning seperti warning lamp.

“Sementara waktu ini, kami flashing dulu. Ini, sudah berlangsung sepekan terakhir. Berlaku hingga Lebaran nanti,” ungkap Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno.

Operasional flashing pelican crossing itu disebutkan Heri, sudah melalui pertimbangan matang. Di antaranya, untuk menghindari terjadinya volume penumpukan kendaraan yang melintas, plus pejalan kaki. Mengingat, di sepanjang ruas jalan ini, merupakan kawasan pusat perbelanjaan di Kecamatan Pandaan.

“Ini sudah kami pertimbangkan secara matang, jika tetap dioperasionalkan normal, malah makin macet. Tentunya harus menyesuaikan kondisi di lapangan,” imbuh Heri. Langkah itu sendiri bukan baru tahun ini direalisasikan. Sebelumnya, langkah serupa juga kerap diambil.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia