Selasa, 19 Jun 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Curi Motor saat Sahur, Remaja Puspo Dibekuk, tapi Kawannya Kabur

Kamis, 14 Jun 2018 07:00 | editor : Fandi Armanto

pencurian, motor, curanmor, maling

TERSANGKA: Adi Susanto (memakai baju tahanan warna oranye) yang kini sudah mendekam di sel Mapolsek Prigen. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PRIGEN - Adi Susanto, 18, warga Gondosuli, Kecamatan Puspo, tahun ini bakal melewati Lebaran dari balik jeruji besi. Itu, setelah remaja yang tiap harinya menjadi buruh tani itu tertangkap saat mencuri motor Honda Revo nopol N 4241 FX.

Aksi itu dilakukannya Rabu dini hari (13/6) sekitar pukul 03.15. Yang jadi korbannya adalah Hari Wahyu, 38, warga Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, motor milik Hari itu tengah diparkir di teras depan rumahnya. Melihat motor tengah diparkir di depan teras, Adi pun langsung melancarkan aksinya.

Ia merusak kunci kontaknya. Lalu, berupaya kabur. Beruntung saat hendak kabur itu, aksinya dipergoki warga sekitar. “Aksi pencurian yang dilakukan pelaku tepergok pemilik motor atau korbannya. Saat itu juga langsung melakukan pengejaran dan warga berhasil mengamankannya,” terang Kapolsek Prigen AKP Baktiyono Hendriyanto.

Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu menyebutkan, saat itu Adi tak beraksi sendirian. Namun, saat dikejar warga, temannya berhasil kabur.

Saat ini, polisi telah mengantongi identitas pelaku yang kabur itu. “Pelakunya kami jerat dengan pasal 363 KUHP dan ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” jelasnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia