Minggu, 27 May 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Persid Ladeni Semeru FC di JSG Ajung Sore Ini

Sabtu, 10 Feb 2018 17:26 | editor : Dzikri Abdi Setia

persid jember, semeru fc, radar jember,

UJI COBA LAGI: Persid Junior yang berlaga di Piala Soeratin, akan meladeni Semeru FC di Stadion JSG, sore nanti. Laga ini menjadi pemuas dahaga Persidmania, setelah suporter itu lama tidak menyaksikan tim kesayangannya berlaga di lapangan. (Heru putranto/radar jember)

Pecinta sepak bola Jember sore ini kembali dihibur dengan laga apik. Dua tim yang moncer dalam kompetisi musim lalu, akan menggelar pertandingan persahabatan di Stadion Utama Jember Sport Garden (JSG) Ajung, Jember. Yakni Persid Suratin (tim junior Persid U17 yang berlaga dalam Piala Suratin 2017) akan menjamu Semeru FC. 

"Laga persahabatan akan digelar di JSG ini sekaligus menghibur mereka yang rindu tribun," tutur manager Persid Junior, Sutikno saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Jember. 

Laga ini menjadi istimewa, karena menampilkan bintang-bintang muda Persid yang menjadi Juara 1 Piala Suratin Zona Jatim Tahun 2017, dan bahkan tembus hingga putaran 8 besar di Piala Suratin Nasional di Yogyakarta kemarin. “Ini juga semoga bisa membangkit semangat manajemen dan punggawa Persid ke depan. Bahwa dengan kekuatan putra daerah yang didukung oleh kualitas pelatih serta manajemen yang solid, nyatanya Persid Junior mampu berbicara di tingkat nasional,” tutur pria asal Ambulu ini. 

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Persid Junior. Meski demikian, sang pelatih, Fachmi Amiruddin menjanjikan bakal menyajikan permainan yang ciamik. "Sekaligus untuk tambah jam terbang anak-anak," tutur Fachmi. 

Tawaran pertandingan persahabatan, menurut Fachmi, datang dari pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko. "Selain dari dari Persid Junior, kita juga masukkan pemain terbaik dari tim di Liga Santri. Ditambah juga Faisol Yunus, yang kemarin cukup berkontribusi di tim senior Persid," jelas Fachmi. 

Kalangan suporter juga menyambut gembira laga persahabatan Semeru FC Lumajang yang di bertanding di Liga 2. “Ini menjadi pengobat rindu Berni atas Persid Jember,” tutur Imam Fajri, yang beberap hari lalu ditunjuk sebagai Ketua Harian Berni. 

Berharap Soliditas Persid

Dalam kesempatan yang sama, manajer Persid Junior Sutikno juga turut menanggapi kabar Yayasan Persid pimpinan Sunardi yang hendak mendaftarkan tim ke Asprov PSSI Jawa Timur. 

“Terkait dualisme, kita berharap kedua pihak bisa mediasi dengan bijaksana agar ada solusi terbaik. Saya pribadi tidak memihak salah satu kubu karena tugas saya di Persid Junior akan segera habis dan saya akan fokus di Askab PSSI Jember,” pungkas Sutikno.  

Sebelumnya, Ketua Umum Persid Agus Rizki menyebut, masa jabatan Sutikno sebagai manajer Persid Junior akan habis seiring selesainya laga persahabatan sore nanti. 

(jr/ad/hdi/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia