Minggu, 24 Jun 2018
radarjember
icon featured
Pendidikan

Alumni Unej Tak Kalah Saing

Senin, 12 Feb 2018 09:40 | editor : Dzikri Abdi Setia

Bank Rakyat Indonesia, Universitas Jember, Radar Jember,

SERAHKAN CORPORATE CARD: Selain hadir menyerahkan beasiswa, R. Sophia Alizsa JUGA secara simbolis menyerahkan corporate card kepada Universitas Jember. (Humas Unej for Radar Jember)

Kapasitas SDM lulusan Universitas Jember (Unej) tak kalah dengan lulusan perguruan tinggi besar lainnya. Hal tersebut ditekankan oleh Director of Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, R. Sophia Alizsa ketika memberikan pemaparan ilmiah di hadapan 900 wisudawan dan wisudawati di Gedung Soetardjo, Sabtu kemarin (10/2).

Dia juga menceritakan bahwa dalam perjalanan meniti karir, Sophia memegang teguh lima prinsip yakni integritas, sikap, performa, semangat, dan kapasitas. Dengan kapasitas dan kompetensi yang begitu luar biasa, seharusnya alumni Unej tidak perlu gentar memasuki dunia kerja. 

Beragam prestasi yang sudah dicetak oleh mahasiswa Unej harus didengungkan ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan hingga ke tingkat dunia. “Lulusan Universitas Jember adalah orang-orang hebat, jangan pernah malu mengakui sebagai lulusan Universitas Jember karena secara kapasitas luar biasa,” tegasnya.

Bank Rakyat Indonesia, Universitas Jember, Radar Jember,

DIRECTOR OF HUMAN CAPITAL PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK: R. Sophia Alizsa. (Humas Unej for Radar Jember)

Dari sisi kapasitas SDM, Sophia mengakui kehebatan Kampus Tegalboto tersebut. Mayoritas program studinya sudah terakreditasi A. Hanya saja, perlu adanya pengembangan pola pikir di masyarakat dalam memandang kapasitas tersebut. “Itu yang perlu saya bangun sebagai alumnus Universitas Jember,” lanjut Sophia. 

Wanita yang juga ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Unej di wilayah Jakarta dan sekitarnya ini bertekad untuk membangun jejaring alumni Universitas Jember agar menjadi lebih kuat dan bersinergi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan BRI, tempatnya bernaung saat ini.

“Untuk mewujudkan visi agar SDM kami bisa memiliki talenta luar biasa, kami melakukan beragam transformasi. Salah satunya, kita bekerja sama dengan perguruan tinggi. Selain bisnis, BRI juga bersinergi dalam kualitas SDM, yaitu Universitas Jember sebagai pemasok SDM BRI. Sehingga, BRI bisa meningkatkan kualitas dan memenuhi harapan dari user,” paparnya.

Dia juga berpesan agar lulusan Kampus Tegalboto selalu memperbaiki performa, baik secara fisik maupun dalam berkomunikasi, serta selalu menjaga semangat berusaha. “Jangan lupa selalu meningkatkan kapasitas diri dengan menuntut ilmu dan keterampilan, baik hardskill maupun softskill,” pungkasnya. 

(jr/lin/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia