Sabtu, 23 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Tim Kedua Paslon Yakin Lolos

Senin, 12 Feb 2018 19:58 | editor : Dzikri Abdi Setia

pilkada bondowoso, KPU Bondowoso, Radar Ijen,

SIAP DILAKSANAKAN: KPUD Bondowoso akan mengumumkan penetapan bakal pasangan calon dalam Pilkada Bondowoso 2018. (Heru Putranto/Radar Ijen)

Hari ini KPUD Bondowoso melaksanakan pengumuman pasangan calon. Agenda ini menentukan apakah pasangan calon yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dianggap lolos atau tidak. Pengumuman rencananya dilaksanakan di RM Orilla. Kedua tim paslon meyakini pasangan calon yang mendaftar sudah memenuhi syarat administrasi sampai syarat lainnya. 

Pagi ini, kedua pasangan calon akan mengirimkan Liaison Officer (LO) untuk menghadiri pengumuman. Selain itu, perwakilan dari partai akan ikut hadir. Sebab, ketentuan dari KPUD Bondowoso, pengumuman tersebut harus dihadiri partai pengusung. 

Seperti diungkap Syaiful Bahri Husnan, Wakil Sekretaris Tim Pememangan Salwa-Irwan Bachtiar. Dirinya sangat yakin pasangan yang diakronimkan SABAR ini akan lolos dalam pengumuman hari ini. Syaiful Bahri Husnan mengatakan, pagi ini sudah ada perwakilan dari tim SABAR yang akan hadir pada pengumuman. Hanya saja, pasangan calon tidak hadir. “Baru keesokan harinya saat pengundian nomor akan hadir,” ungkapnya. 

Dijelaskan, selain diusung dua partai parlemen, yakni PPP dan PDI-P, SABAR juga diusung lima partai non parlemen. Yakni Hanura, PKPI, PBB, Partai Berkarya, dan Partai Garuda. Seluruh perwakilan partai ini akan dihadirkan dalam pengundian nomor. “Jadi untuk pengumuman paslon tidak ada pengerahan masa, baru keesokan harinya ada pengerahan massa,” paparnya.

Begitu juga dari tim Pemenangan Ahmad Dhafif-Hidayat yang juga meyakini pasangannya akan lolos. Sebab, seluruh tes, seperti tes kesehatan, tes keabsahan ijazah, LHKPN, semuanya sudah dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPUD Bondowoso. 

Tim pemenangan dari Dhafir-Dayat Epsir Rasek mengungkapkan, saat pengumuman yang akan hadir adalah LO dari Dhafir-Dayat. Sementara memang tidak ada rencana pengerahan massa. Hanya saja, keesokan harinya akan ada pengerahan massa. “Saat pengundian nomor urut,” ujarnya. 

Pihaknya sebagai tim pemenangan Dhafir-Dayat sangat yakin calonnya itu akan lolos. Sebab, sudah melalui berbagai tahapan seleksi dengan aman dan mantap. “Ngereng Taretan Sadejeh, Dukung Dhafir-Hidayat,” pungkas alumnus UIN Malik Ibrahim Malang tersebut.

(jr/hud/ram/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia