Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Radar Semeru

Truk Elpiji Angkut Kayu Jati Bodong

Selasa, 13 Feb 2018 14:30 | editor : Dzikri Abdi Setia

Polres Lumajang, Radar Semeru,

AWA KAYU GELAP: Truk warna merah bernomor polisi N-8857-UZ diamankan Polres Lumajang lantaran membawa 10 jati bodong. (Polres Lumajang for RAME)

Polres Lumajang menangkap dua orang yang terlibat illegal logging, Minggu pagi (11/2). Tidak kurang sepuluh kayu jati glondongan tanpa dilengkapi surat-surat disita dari truk pengangkut. 

Kedua tersangka bernama Namo Rahmad, 24, warga Dusun Bubur, Desa Sumberejo, Sukodono, dan Tumar, warga Dusun Galiangan, Desa Boreng. Truk bermuatan kayu gelondongan yang mereka kendarai dihentikan petugas saat melintasi Jalan Raya Labruk, Sumbersuko. 

Pintu bak bagian belakang truk merah bernomor polisi N-8857-UZ yang mereka kendarai tertulis “PT Setia Bersaudara”, salah satu agen elpiji Pertamina. Belum jelas apa kaitan keduanya dengan nama perusahaan itu. 

Kepada petugas mereka mengaku hanya disuruh oleh orang yang bernama Misman, warga Desa Gondoruso. Rencananya, sejumlah kayu jati gelap itu akan dibawa dari Pasirian menuju Lumajang. 

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro menuturkan, pihaknya akan melakukan koordinasi sebagai pihak institusi yang berwenang. Pihaknya juga masih terus melakukan interogasi pada keduanya untuk mengungkap pihak lain yang terlibat illegal logging tersebut. “Kami masih melakukan koordinasi dengan Perhutani,” pungkas Roy.

(jr/was/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia