Rabu, 20 Jun 2018
radarjember
icon featured
Kesehatan

SD Badean 1 Kontrol Kantin Sekolah

Kamis, 15 Feb 2018 11:45 | editor : Dzikri Abdi Setia

SD Badean 1 Bondowoso, Radar Ijen,

KONTROL MAMIN: Petugas kesehatan bersama siswa dan guru SD Badean 1 saat melakukan pengontrolan kesehatan dan kualitas makanan minuman di kantin sekolah. (Eko Saputro/Radar Ijen)

SD Negeri Badean 1 Bondowoso peduli terhadap kesehatan makanan dan minuman di kantin sekolah. Secara khusus, SD Negeri Badean 1  mengontrol mutu makanan dan minuman kantin. Semua itu agar siswa tidak jatuh sakit karena faktor makanan dan minuman di kantin sekolah. 

Secara berkala, kantin sekolah di SDN Badean 1 dikontrol Avifah Amin Alkaf dan Yanti petugas kesehatan dari Puskesmas Nangkaan. Selain itu,  para siswa dan guru diajari melakukan praktik PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dengan baik. 

Avifah Amin Alkaf mengatakan semua mamin sudah dicatat dan dikontrol. ”Mamin yang dijual di kantin sekolah layak untuk dikonsumsi. Kami nantinya melapor ke atasan, bahwa mamin yang dijual di kantin sekolah, sehat dan layak konsumsi,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Ijen, Selasa (13/2). 

Hal itu diketahui saat keduanya melakukan pencatatan berbagai jenis makanan minuman.” Selain itu, para guru di kantin sekolah, tampak sibuk melayani pembeli yang sebagian besar siswa. ”Mereka yang membeli mamin dijamin semakin sehat. Sebab, mamin yang dijual berkualitas dan sehat serta layak untuk dikonsumsi,” kata Kepala Sekolah Badean 1 Siti Agustinah.

Karena kepala sekolah selalu melakukan kontrol mamin yang dijual di sekolahnya. ”Kami tidak menjual mamin yang tidak layak konsumsi. Semua mamin sudah melalui seleksi dari guru yang diberi wewenang mengontrol mamin di kantin sekolah,” katanya. 

Selain itu, pihaknya melarang ada mamin yang mengandung pengawet. ”Jika ada makanan yang mengandung boraks atau pengawet maka akan dilarang. Sebab, itu berbahaya bagi siswa,” katanya. 

(jr/her/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia