Sabtu, 23 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember Events

Jurnalis Santri Kunjungi Radar Jember

Minggu, 18 Feb 2018 11:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Kunjungan Redaksi, Santri Blokagung Banyuwangi, Radar Jember,

ANTUSIAS: Suasana kunjungan santri PP Darussalam Blokagung, Banyuwangi ke kantor Jawa Pos Radar Jember (Lintang Anis/ Radar Jember)

Seiring perkembangan zaman, para santri kini juga banyak dibekali dengan beragam keilmuan dan keahlian. Seperti Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, yang juga mengembangkan jurnalisme santri melalui kegiatan ekstrakurikuler. 

 “Karena itu kami ingin meningkatkan kemampuan santri di jurnalistik dengan berkunjung langsung ke kantor redaksi Radar Jember,” tutur M. Syarofi, salah satu ustaz pembimbing jurnalistik bertajuk Sekolah Kepenulisan Darussalam (SKD). Sekitar 60 santri, Jumat (16/02) pagi, berkunjung langsung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Jember yang beralamat di Jalan Ahmad Yani.

Para santri tingkat MTs dan MA tersebut nampak antusias untuk berdiskusi dipandu oleh Lintang Anis Bena Kinanti dan Adi Faizin, jurnalis Radar Jember. Berbagai pertanyaan ditujukan, mulai dari proses merancang berita hingga lay outing. Tak cuma tanya jawab, para santri juga diajak untuk melihat langsung dapur redaksi. Selain itu, mereka juga sempat praktik wawancara, layaknya jurnalis pada umumnya. “Kami senang sekali menerima antusiasme adik-adik ini untuk belajar jurnalistik di sini,” tutur Lintang. 

Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, bahkan memiliki 4 media pesantren yang rutin terbit. “Sebagian juga ada versi online-nya,” tutur Fathurrohman, salah satu jurnalis santri yang ikut berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Jember. 

(jr/ad/sh/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia