Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Seleksi Kubu Yayasan Dihuni Wajah Lama

Senin, 19 Feb 2018 13:35 | editor : Dzikri Abdi Setia

Persid Jember, Radar Jember,

WAJAH LAMA: Seleksi pemain Persid versi Sunardi di stadion Notohadinegoro diikuti oleh Sabeq Fahmi (kaos biru) dan Reza (adik kandung Bayu Gatra). Sementara Persid versi Agus Rizki baru melakukan seleksi pada Senin (19/2) di stadion JSG Ajung (Dwi Siswanto/Radar Jember)

Di saat Persid kubu Agus Rizki yang digawangi manajer baru akan mengadakan seleksi, Persid kubu yayasan pimpinan Sunardi bergerak lebih cepat. Di bawah duet pelatih Muzamil dan Jainuri, Persid kubu yayasan (Sunardi) sudah mengadakan seleksi pemain untuk tim senior U-23 yang akan berlaga di Liga 3. Bahkan, seleksi di stadion Notohadinegoro itu sudah berlangsung sejak hari Jumat (16/2). 

Seleksi tersebut diikuti sekitar 150 pesepak bola. Wajah pemain lama hasil didikan pelatih Jaenuri masih menghiasi lapangan. Bahkan, eks pemain Persebo Bondowoso di Liga III tahun kemarin juga ikut.

Pantauan Jawa Pos Radar Jember, wajah lama pemain Persid adalah Jerry Rivan Perdana. Pemain bertahan 28 tahun ini pernah merumput di Persid divisi utama 2014. Kala itu, pelatih adalah Santoso Pribadi, sementara Jaenuri jadi pelatih fisik. 

Punggawa eks Jember United (JU) Junior yang sukses mengantarkan Piala Suratin 2014 juga ikut seleksi. Salah satunya Haikal dan pemain depan Rizkiyanto.

Bukan itu saja, bekas jebolan pemain Popda yang meraih medali di Popda Gresik juga hadir. Seperti Chairul Reza Amarullah yang di musim lalu memperkuat Persekap Pasuruan di Liga 2. 

Reza tidak lain adalah adik kandung Bayu Gatra, pemain timnas asal Ledokombo. Daya pikat Persid terhadap pesepak bola untuk ikut seleksi masih tinggi. Bahkan, mereka yang ikut seleksi tak hanya dari anak Jember, tapi juga dari Bondowoso. Eks pemain Persebo di Liga III tahun 2017 kemarin juga ikut, di antaranya Farhan Zamani, Saiful Rahmani, Sulton, Vicky, dan penjaga gawang Samsul. “Ya ingin ikut, cari pengalaman,” ucap Farhan kepada Jawa Pos Radar Jember.

Antusiasme ratusan pesepak bola yang ingin bergabung ke Persid juga dirasakan oleh Sabeq Fahmi. Eks pemain tim nasional junior yang pernah dibekap cidera parah tersebut kembali muncul dalam seleksi. “Baru pulang dari Madura United. Di Madura juga ikut seleksi. Tapi tidak jelas, dipanggil atau tidak,” katanya.

Pelatih Persid Jaenuri mengatakan, ada sekitar 150 pesepak bola yang ikut seleksi. Sementara yang diambil setidaknya ada 30 pemain. Meski belum ada pengumuman siapa saja yang masuk penjaringan itu, Jaenuri berpesan kepada peserta seleksi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. 

“Latihan terus, latihan itu penting. Jangan latihan saat ada seleksi saja,” ujarnya di hadapan pemain yang ikut seleksi tersebut. 

(jr/ad/hdi/das/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia