Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Pecah Rekor Atletik di MTsN 1 Jember

Jumat, 23 Feb 2018 12:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

kejuaraan atletik, Matasa Cup 2018, MTsN 1 Jember,

ADU CEPAT: Peserta nomor lari sprint 50 meter yang dipertandingkan dalam kejuaraan atletik Matasa Cup 2018 yang dihelat di MTsN 1 Jember kemarin. (MTsN 1 Jember for Radar Jember)

Persaingan sengit dan bahkan pemecahan rekor tingkat SD/MI di Jember, terjadi dalam kejuaraan atletik bertajuk Matasa Cup 2018. Pada penyelenggaraannya yang kedua, kejuaraan yang digelar oleh MTsN 1 Jember tersebut diikuti lebih dari 40 SD/MI di Jember. 

 “Alhamdulillah tahun ini pesertanya lebih banyak dan merata dari berbagai titik di Jember. Sehingga, persaingan menjadi lebih ketat,” tutur Wahman Sumanjaya, salah seorang panitia yang juga guru olahraga di MTsN 1 Jember saat ditemui Jawa Pos Radar Jember, kemarin. 

Kejuaraan tersebut juga didukung oleh PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Jember dan Dispora Jember. Tujuannya antara lain untuk menggalakkan olahraga atletik yang masih jarang dipertandingkan untuk tingkat SD/MI di Jember. “Karena event atletik di Jember cuma ada POR SD/MI yang hanya digelar setahun sekali. Jadi, untuk antisipasi anak-anak jenuh menunggu pertandingan, makanya kita gelar kejuaraan ini,” lanjut Wahman. 

Tiga nomor yang dipertandingkan diikuti kelompok putra dan putri. Yakni, tolak peluru yang diikuti 90 siswa/siswi, lompat jauh yang diikuti 40 siswa/siswi, serta lari sprint 50 meter yang diikuti 45 siswa/siswi. “Pemecahan rekor antara lain di tolak peluru untuk tingkat Jember selain yang di POR SD/MI,” tutur Wahman. 

Penyelenggaraan kejuaraan atletik selama satu hari ini juga digelar dalam rangka Dies Maulidiyah atau ulang tahun MTsN 1 Jember. “Kita juga gelar lomba sains dan kesenian secara berturut-turut,” pungkas Wahman.

(jr/wah/ad/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia