Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Ekonomi Bisnis

Bupati Amin Resmikan Kafe Kontainer Pelita

Rabu, 07 Mar 2018 12:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Kafe Kontainer,

KAFE KONTAINER: Sebuah kafe Laki Laki dibangun menggunakan Kontainer di Jalan Pelita Bondowoso. (Eko Saputro/Radar Ijen)

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni mengapresiasi berdirinya kafe Laki Laki yang menggunakan kontainer sebagai tempat nongkrong. Kafe milik warga Kelurahan Tamansari Bondowoso itu diresmikan Bupati Amin, Jumat lalu (2/3). Kini, suasana di Kampung Kopi Pelita Bondowoso semakin ramai karena semakin banyaknya kedai atau kafe yang berdiri di sepanjang Jalan Pelita.

Andi Agus Wijaya, 42, si pemilik kafe Laki Laki mengaku sangat berterimakasih kepada Bupati Amin yang meresmikan kafenya. “Saya sangat senang, kafe ini diresmikan Pak Bupati,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Ijen, kemarin (5/3). 

Apalagi, Bupati Amin bersama Plt Sekda Karna Suswandi serta para warga Jalan Pelita ikut mencicipi kopinya. “Ini sebuah bentuk penghormatan kepada pelaku UMKM,” katanya. Selain itu, Andi juga mengapresiasi peran Bank Jatim Bondowoso yang ikut mendukung berdirinya kafe kontainer miliknya. “Terima kasih kepada Bank Jatim Bondowoso atas dukungannya,” katanya.

Agus menambahkan, berdirinya kafe miliknya yang menggunakan kontainer adalah berkat usahanya keliling ke Bali. “Saya mendapat inspirasi karena ada kafe kontainer di Kuta Bali. Saya mengadopsinya ke Kampung Kopi Pelita,” katanya.

Sedangkan para pekerjanya, lanjut Andi, adalah warga Jalan Pelita. “Saya memberdayakan Kampung Kopi Pelita agar mereka dapat pekerjaan. Selain itu, saya ingin ada pertumbuhan ekonomi di Kampung Kopi Pelita,” ujarnya. 

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia