Selasa, 19 Jun 2018
radarjember
icon featured
Kesehatan

Peringati Hari Gizi dengan Telur

Senin, 12 Mar 2018 11:35 | editor : Dzikri Abdi Setia

MAN 3 Jember, Hari Gizi,

MERIAH: MAN 3 Jember menggelar peringatan Hari Gizi Nasional dengan merebus sekitar 1.000 telur untuk dibagi-bagikan bersama. (OSIM MAN 3 Jember for Radar Jember)

MAN 3 Jember punya cara menarik untuk mengedukasi pelajar tentang kesehatan. Bersamaan dengan peringatan Hari Gizi Nasional, madrasah yang beralamat di Jl. A.Yani No.76, Jombang tersebut menggunakan telur sebagai media promosi kesehatan (promkes). 

 “Kita pilih telur karena murah dan mudah didapat. Awalnya mau pilih susu, tetapi agak susah di dapatkan di sekitar sini,” tutur Zidni Ilma, guru Pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 3 Jember saat dihubungi Jawa Pos Radar Jember. 

Sekitar 1.000 telur ayam dipersiapkan panitia yang berasal dari OSIM MAN 3 Jember dalam acara tersebut. Mereka merebus sendiri lalu dibagikan kepada seluruh pelajar dan guru. Acara berlangsung meriah karena panitia mengemas dengan menarik. 

 “Jadi, acara penyuluhan kesehatannya dibarengkan dengan bagi-bagi telur. Sambil juga kita tanamkan pendidikan moral berupa kepada guru, sesuai filosofi pendidikan islami,” jelas guru mata pelajaran Bahasa Arab ini. 

Penyuluhan kesehatan memang menjadi salah satu perhatian tersendiri di MAN 3 Jember. “Karena itu sebelumnya kita rangkaikan dengan beberapa kegiatan lain seperti screening kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Jombang. Juga, donor darah dari PMR serta penyuluhan HIV/AIDS untuk siswa-siswi kita,” tutur alumnus pasca sarjana IAIN Jember ini. 

Sebelumnya, MAN 3 Jember juga menggelar rangkaian acara hiburan bertajuk MAN 3 Got Talent. Beberapa kegiatan non-akademik dilombakan di kegiatan tersebut, seperti pencak silat, seni tari, dan musik. “Kita juga lombakan beberapa potensi bernuansa islami. Pelajar kita juga sebagian kan banyak yang santri. Seperti lomba qiroah, tahfidz al-quran, dan nasyid,” pungkas Zidni.

(jr/ad/hdi/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia