Jumat, 22 Jun 2018
radarjember
icon featured
Kesehatan

Pendaftaran Rawat Jalan di Poli RSD dr Soebandi Mulai Pukul 06.00

Selasa, 13 Mar 2018 04:35 | editor : Dzikri Abdi Setia

RSD dr Soebandi,

TERUS BERBENAH: Semua lini pelayanan di RSD dr Soebandi Jember terus dibenahi. Terbaru pendaftaran pasien rawat jalan di Poli RSD Soebandi maju dari pukul 07.00 jadi 06.00. (DOKUMEN RADAR JEMBER)

Rumah Sakit Daerah  RSD Jember terus berupaya keras memperbaiki pelayanannya. Selain menyediakan transporter pasien di pintu masuk utama RSD dr Soebandi Jember mulai 19 Maret 2018 juga membuka pendaftaran jauh lebih awal. Yang biasanya pukul 07.00 maju menjadi 06.00. Khususnya melayani pendaftaran di Poli RSD dr Soebandi Jember. Pendaftaran juga bisa dilakukan satu hari sebelumnya melalui telepon seluler, khususnya melalui WA.  

Itu dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien. “Kami memang membangun komitmen untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya terhadap pasien dan keluargnya di RSD dr Soebandi Jember,” kata Direktur RSD dr Soebandi Jember dr Hendro Soelistijono MM Mkes. 

Dia menjelaskan, RSD dr Soebandi Jemebr kini terus berbenah dalam pelayanan. “Kami terus berupaya keras merubah mindset untuk sungguh-sungguh mengutamakan pasien dan keluarganya,” terangnya. Sebab, sambungnya, sampai pelayanan yang diberikan oleh keluarga besar RSD dr Soebandi Jember masih banyak di keluhkan masyarakat. 

Salah satu pelayanan yang diperbaiki adalah pelayanan pendaftaran pasien. “Kami ingin pasien dan keluarganya tidak menunggu terlalu  lalu. Mereka tidak perlu antre berjam-jam untuk pendaftaran sampai mendapatkan pelayanan. Kasihan mereka yang sakit dan keluarganya yang mengantar dan mendampingi,” ujarnya. 

Sebab, sambungnnya, pasien yang datang ke RSD dr Soebandi Jember dalam kondisi sakit dan tentu keluarganya secara emosi juga mendapatkan tekanan tinggi. “Pasien yang datang tentu sakit, keluargnya tentu juga sedang dalam tekanan tinggi makanya kami ingin semua pegawai di RSD dr Soebandi melayani mereka sebaik-baiknya, Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama,” imbuhnya. 

Dia menyebut, antrean pendaftaran di RSD dr Soebandi Jember masih terlalu panjang dan lama. “Pendaftaran di Poli mulai pukul 06.00 agar pendaftaran dilakukan sejak pagi dan tidak antre. Pendaftaran bisa dilakukan keluarga pasiennya dulu. Agar pasien tidak terlalu  lama menunggu antre,” ujarnya. 

Sarmidi Kepala Instal Admisi RSD dr Soebandi menyatakan pelayanan pendaftaran untuk pasien rawat jalan minggu ini memang mulai pukul 06.00. “Jam buka pelayanan pendaftaran pasien rawat jalan rumah sakit dr Soebandi Jember dimulai jam 06:00. Ini sesuai instruksi Bapak Direktur,” ujarnya. 

Manajemen RSD dr Soebandi Jember pekan lalu membuat ikrar janji pelayanan. Semua pegawai RSD dr Soebandi ikrar memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Semua karyawan mulai dari cleaning servis, staf biasa, perawat, bidan, dokter sampai dokter spesialis harus betul-betul melayani pasien dan keluarganya dengan baik. Minimal pasien dan keluarganya terhibur dengan pelayanan yang baik saat masih berada di rumah sakit.

(jr/aro/lin/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia