Jumat, 22 Jun 2018
radarjember
icon featured
Sports

Tapak Suci Juara Umum Porkab Bondowoso 2018

Selasa, 13 Mar 2018 08:35 | editor : Dzikri Abdi Setia

pencak silat, Porkab Bondowoso 2018,

PORKAB: Cabor pencak silat telah melaksanakan pertandingan dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Perguruan Silat Tapak Suci keluar sebagai Juara Umum. (Sholikhul Huda/Radar Ijen)

Ratusan pesilat unjuk kemampuan di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di GOR Pelita Bondowoso. Dalam ajang itu, sebanyak 131 pesilat beradu kuat. Perguruan pencak silat Tapak Suci akhirnya yang keluar sebagai juara umum dengan 16 mengoleksi medali. Baik emas, perak, maupun perunggu.  

Sementara juara dua diduduki Perguruan Silat Nur Harias dengan koleksi 8 medali. Sedangkan juara tiga diperoleh Perguruan Silat Elang Putih dengan perolehan 8 medali. 

Pantauan Jawa Pos Radar Ijen, pertandingan yang dilaksanakan mulai Jumat sampai Minggu kemarin, berlangsung meriah. Masing-masing perguruan pencak silat bermain dengan sportif. Bahkan para suporternya memberikan dukungan dengan tertib. Sementara para pesilat, menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Sekretaris Pertandingan Roni Haryanto menuturkan, dari 131 peserta berasal dari 14 perguruan tinggi. Mereka tersebar di berbagai wilayah Bondowoso. Selama ini, mereka dibina oleh perguruan silat masing-masing dari generasi ke generasi. “Dan pertandingan adalah ajang penjajagan diri selama latihan,” tuturnya. 

Dia melihat, perkembangan silat di Bondowoso sangat baik dan selalu ada pesilat yang bagus. Selama ini mereka berada di bawah binaan Koni Bondowoso. 

Humas KONI Bondowoso Adi Sunaryadi menuturkan, pihaknya sangat bangga melihat gelar olahraga yang semakin maju di Bondowoso. Karenanya porkab menjadi agenda tahunan untuk memberikan wadah bagi para pesilat agar mereka semangat belajar dan meningkatkan kemampuan. “Paling tidak, pesilat itu bisa mengukur kemampuannya di gelanggang pertandingan, dan KONI terus memantau para pesilat tersebut,” jelasnya. Di Bondowoso tidak hanya cabor pencak silat saja. Ada 18 cabor yang menggelar Porkab. Porkab akan berlangsung sampai Mei mendatang. 

(jr/hud/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia