Kamis, 21 Jun 2018
radarjember
icon featured
Sports

Tim Tamanan Kampiun Seleksi Gala Siswa SMP

Selasa, 13 Mar 2018 10:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Gala Siswa SMP, MGMP Bondowoso,

FINAL: Kesebelasan Tamanan dan Kesebelasan Kota saat bertanding di laga final Gala Siswa Bondowoso untuk tingkat SMP. (Heru Putranto/Radar Ijen)

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Olahraga SMP punya gawe. Kali ini menggelar seleksi pemain bola melalui Gala Siswa SMP. Seleksi ini dilakukan dengan mengadakan pertandingan sepak bola antar kecamatan. Gala siswa digelar untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola andal di Bondowoso. Selanjutnya akan dibentuk tim yang mewakili Bondowoso di ajang Gala Siswa Jawa Timur (Jatim). 

Muasin, ketua MGMP Olahraga SMP Bondowoso mengatakan, ada 16 kecamatan yang ikut. Setiap kecamatan membentuk kesebelasan dari berbagai SMP yang ada. Sehingga pertandingan itu atas nama wakil kecamatan. “Dan yang masuk final adalah dari Kota dan Tamanan,” terangnya.

Saat final, kedua tim saling adu kuat. Bahkan sampai peluit panjang ditiup, skor masih kacamata. Akhirnya terjadi adu penalti dengan pemenangnya Kecamatan Tamanan (Skor 4-1). 

Namun kemenangan itu bukan langsung menjadi wakil Bondowoso dalam Gala Siswa Jawa Timur nantinya. Sebab tim MPGP yang akan menilai dari kemampuan satu persatu siswa. “Dari pantauan itu akan dipilih menjadi tim yang kuat yang akan mewakili Bondowoso,” ungkap Muasin yang juga guru olahraga SMPN 2 Maesan tersebut.

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia