Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Semeru

Di Mana Residivis Itu Sembunyi?

Selasa, 13 Mar 2018 16:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Polres Lumajang,

Satreskrim Polres Lumajang tengah mengejar residivis maling motor yang sudah tiga kali masuk penjara. Upaya pengejaran dilakukan setelah terungkapnya sejumlah motor hasil curian yang disebut-sebut berasal dari pelaku bernama Dikin itu.

Pengejaran ini berawal dari ditemukannya motor Honda Beat bernomor polisi N 2023 UV yang pada Oktober 2017 dilaporkan hilang oleh pemiliknya, Amruloh Zaenal Arifin. Warga Dusun Krajan, Desa Kedawung Kecamatan Padang. Motor itu hilang saat dia parkir di depan salah satu toko daerah Toga Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Sukodono Lumajang. 

Sekian bulan berselang, persisnya Rabu malam (7/3), anggota Reskrim melihat motor itu dikendarai oleh seorang pria di areal Pasar Klakah. Polisi segera menghentikan laju motor tersebut. Saat ditanya, pengendara yang ternyata juga pemiliknya itu mengaku bernama Holili. “Lantas anggota kami bertanya dari mana dia memperoleh motor itu,” ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquiry Prawirosastro. 

Kepada polisi, Holili mengaku dia membeli motor itu dari pria bernama Hajir dengan harga tertentu. Pengejaran terus berlanjut, sampai kemudian polisi menemukan dan menangkap pria bernama Hajir itu di areal SPBU Kedungjajang. 

Dari mulut Hajirlah nama Dikin mulai disebut. Polisi menyuruh Hajir untuk menunjukkan di mana Dikin tinggal. Namun, pria yang sudah tiga kali terlibat tindak pidana pencurian motor itu tidak ada di kediamannya. Hanya saja, petugas Reskrim menemukan sejumlah motor yang diduga hasil curian. Polisi menahan dua terduga pelaku terlibat, Holili dan Hajir. Juga mengamankan tiga motor yang ditemukan sebagai barang bukti.

(jr/was/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia