Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Radar Semeru

Aparat Langsung Jaga Ketat Gereja

Senin, 14 May 2018 17:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

Teror Bom Surabaya,

PENGAMANAN: Sejumlah petinggi Polri dan Kodim 0821 Lumajang ketika melakukan pemantauan langsung terhadap pengamanan sejumlah gereja di Kota Pisang. (HAFID ASNAN / RAME)

Teror bom di Surabaya langsung direaksi cepat aparat keamanan yang ada di Lumajang. Hingga petang kemarin, sejumlah gereja yang sedang menjalani ibadah dijaga ketat. Bahkan, Kapolres AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman SE langsung memantau pengamanan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Semeru, sejak pukul 15.00 kemarin, sejumlah gereja dijaga ketat aparat. Di antaranya adalah Gereja GUPDI yang berada di kawasan Jl Agus Salim, Citrodiwangsan. Di gereja tersebut, Kapolres Lumajang dan Dandim memantau proses pengamanan.

Bahkan di saat ibadah di gereja itu sedang berlangsung, bersama puluhan personel keamanan, keduanya juga ikut berjaga-jaga di luar. Sesekali mengecek kesiapan pasukan yang sedang berjaga di sana.

Kunjungan tidak hanya di situ. Di Gereja Kasih dan Anugerah Tuhan yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim Lumajang juga dilakukan pemantauan. Terutama saat ibadah  sedang berlangsung. Namun, sejumlah pengurus gereja menyempatkan menemui rombongan.

Kapolres dan Dandim juga sempat berdialog terkait bagaimana pelaksanaan ibadah. Dalam dialog singkat di depan gereja itu juga sempat membicarakan langkah-langkah antisipasi ketika ada tamu atau pihak luar datang. 

(jr/fid/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia