Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Berusaha yang Terbaik

Senin, 14 May 2018 18:37 | editor : Dzikri Abdi Setia

Persid Jember,

TANDANG: Persid Jember akan menjalani laga Piala Indonesia dengan bertandang ke Bangil. (dwi siswanto/radar jember)

Di sela-sela jeda babak penyisihan liga 3, mesin tempur Persid kembali dipanaskan. Sore ini, Persid akan melakoni laga perdana dengan bertandang ke markas Persekabpas Pasuruan. 

 “Kita tidak target yang muluk-muluk. Kita usahakan yang terbaik saja,” tutur manajer Persid Jember Mirza Rahmulyono kepada Jawa Pos Radar Jember. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Pogar Bangil, Pasuruan dan akan disiarkan oleh Jawapos TV selaku official broadcaster. 

Meski tidak memasang target muluk-muluk, pasukan anak asuh Steven Keltjes tersebut tidak main-main dalam mempersiapkan laga. Diakui Mirza, meski sama-sama bermain di liga 3, Persekabpas memiliki catatan yang cukup baik pada musim ini. Tim tersebut memegang rekor nirbobol (clean sheet) atau tidak pernah kemasukan gol sepanjang babak penyisihan.

 “Kita memang hanya latihan selama lima hari setelah jeda dua minggu. Tapi insyaallah anak-anak siap untuk pertandingan besok (nanti, Red) sore,” tutur Steven Keltjes, pelatih kepala Persid Jember. 

Seperti diketahui, Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2012 lalu. Kompetisi ini mempertandingkan 12 tim terbaik yang ada di tiga kasta persepakbolaan tanah air. Format Piala Indonesia ini akan menerapkan sistem gugur dengan satu pertandingan mulai dari babak 128 besar dan 64 besar. Selanjutnya, untuk babak 32 besar, 16 besar, delapan besar, serta semi-final akan sistem gugur dengan format kandang-tandang. 

Dalam pengundian yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada awal Mei 2018 lalu, Persid Jember masuk ke zona 11 bersama 7 klub lain. Selain Persekabpas Pasuruan dan Persid Jember, tim yang menghuni zona 11 adalah Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, PSMP Mojokerto, Persik Kediri, Persekabpas Pasuruan, Blitar Putra, dan PSBI Blitar.

(jr/ad/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia