Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Tanda Tangan untuk Polisi Gugur

Senin, 14 May 2018 22:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Tanda Tangan, CFD, Polisi Gugur,

UNTUK SOLIDARITAS: Polres Bondowoso melakukan aksi solidaritas dengan mengajak masyarakat membubuhkan tanda tangan untuk enam anggota Polri yang telah gugur di Mako Brimob melawan napi teroris. (Sholikhul Huda/Radar Ijen)

Ratusan masyarakat membubuhkan tanda tangan pada dua banner yang dibeber di acara Car Free Day di Alun-Alun Bondowoso, kemarin (13/5). Dua banner itu penuh tanda tangan masyarakat. Mereka ikut mengecam aksi teroris yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat Selasa (8/5). Mereka turut berbelasungkawa atas meninggalnya enam polisi dalam aksi tersebut. 

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, aksi itu sebagai bentuk solidaritas. Selain tanda tangan, pihaknya juga melakukan salat gaib saat melaksanakan salat Jumat kemarin. “Kami mengajak masyarakat untuk turut serta berbelasungkawa atas gugurnya enam anggota polisi,” tegasnya.

Polres Bondowoso mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Ini bukti bahwa masyarakat adalah bagian dari kepolisian yang peduli. Bahwa Polri dan masyarakat selalu bersama.

Selain aksi solidaritas, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi sangat mengutuk keras pelaku bom di Surabaya. Dan untuk Bondowoso, pihaknya langsung melakukan pengetatan pengamanan. Apalagi di berbagai tempat ibadah. “Kami akan memperketat pengawasan, dan bagi masyarakat yang melihat hal mencurigakan, langsung saja berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat,” tegasnya. 

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia