Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Khofifah Sambangi Perajin Tape

Selasa, 15 May 2018 07:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

Pilgub Jatim, Khofifah-Emil,

SAMBANG BONDOWOSO: Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Bondowoso akhir pekan kemarin. (Ady Kriesna for Radar Ijen)

Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke kota produksi tape Bondowoso akhir pekan lalu (12/5). Dalam lawatannya itu, Khofifah disambut para partai pendukung, termasuk DPD Golkar Bondowoso.

Dalam lawatannya, cagub yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak ini menyapa masyarakat desa Wringin. Kedatangan Khofifah ini diarak menggunakan becak serta ratusan pendukung dan para simpatisan. Warga pun berduyun-duyun saat melihat kedatangan calon orang nomor 1 di Provinsi Jatim ini. 

Khofifah datang dengan pakaian khas baju dan kerudung berwarna putih. Masyarakat melepas rindu kepada Khofifah yang sebelumnya hanya dilihat di televisi kini datang pertama kalinya ke Bondowoso selama masa kampanye Pilgub Jatim 2018. “Kebangkitan ekonomi rakyat di era millennial ini senyatanya digerakkan oleh industri kecil seperti UKM Tape di Bondowoso ini” kata Khofifah. 

Khofifah yang begitu tampak semringah menyalami masyarakat tidak henti-hentinya menyampaikan terima kasih atas dukungan warga. Ketua Umum Muslimat NU ini optimistis masyarakat Bondowoso bisa memilihnya. “Saya berharap menjadi kekuatan konsolidasi untuk Khofifah-Emil. Potensinya banyak, perlu diintervensi sedikit agar merata,” tuturnya.

Sementara Sekretaris DPD Golkar Ady Kriesna mengatakan, kedatangan Khofifah ke perajin tape di Kecamatan Wringin menandakan perhatian cagup nomor urut satu tersebut terhadap identitas lokal masyarakat Bondowoso. “Sejak 2015 Golkar mendorong kebangkitan perajin tape. Dan kedatangan bunda Khofifah adalah sinyal makin diperhatikannya perajin tape di Bondowoso, bukan hanya oleh pemda tetapi juga oleh Pemprov Jawa Timur,” terangnya.

Sementara Ridwan, salah satu pelaku UKM tape mengatakan, Khofifah selayaknya memimpin Jawa Timur dari periode sebelumnya jika tak dizalimi. Untuk saat ini, Ridwan bersama warga sekitar siap gotong-royong memenangkan Khofifah-Emil. “Dua periode saya pilih Bu Khofifah. Kali ini di Bondowoso harus menang. Saya ajak keluarga semua. Insyaallah menang,” ucap Ridwan dengan yakin.

(jr/hud/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia