Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Meriahkan Asian Games 2018 dengan Fun Run

Selasa, 15 May 2018 09:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Fun Run, Asian Games XVIII,

Para peserta Fun Run yang diselenggarakan untuk menyukseskan Asian Games XVIII Agustus mendatang. (Jumai/Radar Jember)

Gelaran Asian Games 2018 kian dekat. Meski pesta olahraga negara-negara di Benua Asia itu diadakan di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang, namun gaungnya tersebar ke penjuru nusantara. Sebagai upaya untuk kian memeriahkan gelaran tersebut, Polres Jember kemarin menggelar Fun Run 5K di Alun-Alun Jember. 

 “Tidak semua warga Jember bisa menyaksikan secara langsung acara tersebut. Makanya kami gelar acara Fun Run ini, alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa,” tutur Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo pada acara fun run kemarin. Upaya Polres Jember tersebut juga sesuai permintaan Presiden Jokowi yang menginstruksikan berbagai pihak untuk turut membantu sosialisasi dan kelancaran even olahraga yang menjadi panggung kehormatan bagi bangsa Indonesia. 

Panitia menyiapkan berbagai hadiah untuk menarik animo masyarakat. Dari hasil pantauan Jawa Pos Radar Jember, juara fun run justru didominasi peserta asal Lumajang.  “Tujuan fun run ini bukan untuk mencari atlet, tapi untuk memberikan atmosfer dan upaya TNI Polri dalam menggelorakan Asian Games sampai daerah-daerah, sehingga kita sebagai warga Indonesia benar-benar merasakan atmosfernya Asian Games,” pungkas Kapolres Jember

Peserta fun run ini tidak hanya diikuti oleh warga Jember saja, akan tetapi juga diikuti oleh warga luar kota Jember. Ada juga satu peserta dari luar negeri. tepatnya dari Chechnya. Bahkan tiga hadiah diraih oleh peserta fun run dari luar Jember,” lanjut Kusworo. 

Acara kian meriah karena tidak saja masyarakat dan aparat yang ikut berlari. Para tokoh masyarakat Jember pun juga ikut berlari berbaur bersama seluruh peserta. Selain Kusworo Wibowo, turut serta pula Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, serta Arum Sabil. 

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara tersebut terlihat dari membeludaknya peserta. Lebih dari 600 masyarakat umum ditambah aparat dari 5 kesatuan yang ada di Jember, sudah memadati Alun-Alun Jember sedari Minggu pagi. “Lumayan, gratis tiketnya, terus dapat hadiah lagi,” tutur Saiful Bahri, salah satu warga Sumbersari yang ikut serta berlari. 

(jr/jum/ad/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia