Jumat, 25 May 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Deklarasi Relawan Anis Matta

Selasa, 15 May 2018 15:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Relawan Anis Matta,

ARAH BARU: Para relawan Anis Matta siap mendukung Anis Matta sebagai calon presiden 2019. (Eko Saputro/Radar Ijen)

Ratusan anak muda dari Tapal Kuda (Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Banyuwangi, Jember, dan Probolinggo) tergabung dalam Anis Matta Pemimpin Muda (AMPM). Jumat (11/5) lalu mereka berkumpul di Caffee Bunga Pelita Bondowoso. Melakukan telekonferensi untuk mendeklarasikan Anis Matta dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) untuk menjadi calon presiden 2019. 

Anak-anak muda itu mendukung Anis Matta untuk menjadi Presiden RI dalam pemilihan presiden mendatang. Bahkan, Anis Matta yang tampil di sebuah layar lebar yang terhubung dengan internet itu memberikan arahan, yakni Arah Baru dan Wajah Baru. “Alhamdulillah,  atas kedatangan para pemuda yang tergabung dalam AMPM yang menjadi relawan mendukung saya maju sebagai capres 2019,” kata Anis Matta saat memulai telekonferensi.

Dalam pidatonya itu, Anis Matta menggambarkan bahwa Indonesia yang ibarat sebuah bus perlu sopir yang punya arah jelas dalam membawa penumpang. ”Sopir harus jelas dibawa ke mana bus yang berpenumpang banyak ini,” katanya. 

Seandainya, sopir bus dan penumpang mengetahui tujuannya maka bus akan sampai ke tujuan. ”Saya siap menjadi sopir bus ke arah yang lebih jelas,” katanya. Artinya, seandainya Anis Matta menjadi presiden maka ia akan membawa Indonesia menjadi negara yang maju di dunia. ”Saya siap menjadikan Indonesia sebagai sebuah negara yang maju di dunia. Bahkan, bisa sejajar dengan negara maju lainnya,” katanya.

Oleh sebab itu, Anis Matta memiliki tag line, Arah Baru dan Wajah Baru. “Indonesia harus memiliki arah baru dan wajah baru. Saya siap melakukan itu. Saya juga mengajak AMPM berjuang untuk menyukseskan cita-cita tersebut pada Pilpres 2019,” katanya. 

Anis Matta mengapresiasi anak-anak muda yang datang dalam deklarasi relawan Anis Matta. ”Untuk mewujudkan cita-cita itu, maka harus bekerja keras. Saya yakin bisa mewujudkan arah baru dan wajah baru,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Nasional AMPM Hidayat Arsyad mengatakan, Anis Matta adalah orang yang cerdas serta memiliki pemikiran yang jauh ke depan. ”Ayo para relawan AMPM harus bekerja keras mengenalkan Anis Matta kepada masyarakat sebagai capres RI 2019,” terangnya. 

Hidayat yang berasal dari Makassar Sulawesi itu memang bertugas melakukan koordinasi dengan semua relawan yang tergabung dalam AMPM. ”Saya bersyukur yang datang dalam deklarasi relawan Anis Matta sangat banyak sekali. Saya yakin ini menunjukkan arah kesuksesan Anis Matta untuk menjadi Presiden RI mendatang,” katanya. Hidayat menambahkan, Anis Matta merupakan salah satu capres 2019 yang diajukan oleh PKS.

Selain itu, Koordinator Jawa Timur AMPM Deki Kunanjar mengatakan kepada Jawa Pos Radar Ijen, kedatangannya ke Bondowoso untuk melakukan koordinasi terkait deklarasi relawan Anis Matta. ”Saya melihat, antusiasme relawan sangat besar. Mereka datang ke Bondowoso untuk menyukseskan deklarasi penetapan relawan Anis Matta dan berusaha menjadikan Anis Matta sebagai Presiden RI 2019,” katanya. 

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia