Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Dukung Turnamen Futsal Berkelanjutan

Kamis, 17 May 2018 08:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Futsal Bupati Cup,

DUKUNG OLAHRAGA: Kepala Cabang Bank Jatim Bondowoso Endang Saraswulan saat berfoto bersama Syahrial Fary, ketua penyelenggara Turnamen Futsal (Sholikhul Huda/Radar Ijen)

Pergelaran Turnamen Futsal Bupati Cup 2018 baru saja usai. Turnamen yang digelar di GOR Pelita itu adalah hasil kerja sama Bank Jatim, panitia, dan Jawa Pos Radar Jember. Sebagai salah satu sponsor, Bank Jatim mengapresiasi kompetisi futsal yang diikuti anak muda itu. Bahkan, Bank Jatim mendukung turnamen diadakan setiap tahun.

Kepala Cabang Bank Jatim Bondowoso Endang Saraswulan mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya pergelaran olahraga pada pemuda. Sebab, olahraga adalah salah satu upaya menjadikan diri sehat, dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. “Terutama untuk para pemuda penerus bangsa,” tegasnya.

Endang menilai, Turnamen Futsal Bupati Cup 2018 ini diikuti oleh banyak pemuda. Mulai dari SMA hingga umum. Dalam hal ini, Bank Jatim sangat mendukung. Apalagi, selama ini seluruh sekolah di Bondowoso masuk ke Bank Jatim. “Kami ingin take and give. Apalagi, berhubungan dengan anak sekolah,” ujarnya.

Menurut dia, anak muda adalah aset bangsa. Di tangan pemudalah tonggak kepemimpinan bangsa akan diteruskan. Dengan adanya gelaran futsal, diharapkan bisa menjadi wadah kreasi dan sebagai ajang pembuktian diri untuk mengejar prestasi. “Penerus bangsa harus kuat dan sehat,” ujar orang yang pernah bertugas di Banyuwangi ini. 

Endang menambahkan, Bank Jatim adalah bank daerah. Tentunya, tumpuan kekuatannya ada pada kekuatan daerah. Pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah selama ini. Harapannya, sinergisitas itu terus ditingkatkan dengan meningkatkan nasabah Bank Jatim dari pemerintah. “Dan kami berkomitmen mendukung pemerintah dengan sistem dan kemampuan kami,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Futsal Bupati Cup 2018 Syahrial Fary mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi. Harapannya, dari tahun ke tahun turnamen ini bisa terus ada. “Sebab, ini adalah ajang prestasi anak muda, kami berkomitmen ke depan akan lebih bergengsi lagi,” tegasnya. 

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia