Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Potongan Kaki Hebohkan Warga

Kamis, 17 May 2018 12:27 | editor : Dzikri Abdi Setia

Penemuan Potongan Kaki, Polres Jember,

OLAH TKP: Petugas identifikasi Polres Jember saat olah TKP penemuan telapak kaki di pemakaman umum di Lingkungan Sumberejo, Sumbersari (Polsek Sumbersari For Radar)

Warga Gudang Ko'ong, Lingkungan Sumberejo, Sumbersari dihebohkan dengan penemuan telapak kaki di pemakaman umum Selasa (15/5). Kali pertama, potongan telapak kaki itu ditemukan warga saat nyekar (bersih-bersih) makam menjelang Ramadan.

Bu Muhid, 40, warga setempat bersama Bu Evy dan Simohadi sudah terbiasa kalau menjelang bulan Ramadan selalu bersih-bersih makam. Sewaktu bersih-bersih rumput di sekitar kuburan keluarganya, matanya tertuju pada tas kresek warna kuning yang tidak jauh dari kuburannya yang dibersihkan.

"Memang setiap bulan Ramadan banyak warga datang membersihkan makam keluarganya. "Saya datang bersama tetangga yang juga sama-sama ingin membersihkan maka keluarganya, "ujar B Muhid.

Melihat ada tas kresek warna kuning, dia langsung mendekat dan mencoba membuka tas yang dicurigai itu. Ternyata setelah dibuka di dalamnya ada daging dan setelah diamati ternyata potongan telapak kaki yang masih ada perbannya. ”Potongan telapak kaki sudah mengeluarkan bau tidak sedap karena mulai membusuk, ‘’ujarnya.

Saat itu, dia langsung memberitahu Evy dan Simohadi yang berangkatnya bersama-sama. Selanjutnya, penemuan itu juga dilaporkan ke petugas Polsek Sumbersari. ”Setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi lokasi. Selain itu dilaporkan ke petugas Identifikasi Polres Jember,’’ ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Suseno. Setelah dilakukan olah TKP, potongan itu langsung dibawa ke kamar mayat RSD dr Soebandi Jember. 

(jr/jum/wah/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia