Senin, 28 May 2018
radarjember
icon featured
Ekonomi Bisnis

Pocari Sweat Gelar Workshop Menu Sahur

Kamis, 17 May 2018 19:20 | editor : Dzikri Abdi Setia

Pocari Sweat, Sahur,

LIBATKAN KAUM HAWA: Pocari Sweat mengajak Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember untuk berbagi tips menu sahur, dalam gelaran mini workshop. (Humas PT Amerta Indah Otsuka for Radar Jember)

Sebagai bentuk komitmen untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat saat berpuasa, Pocari Sweat melaksanakan program mini workshop yang diselenggarakan mulai tanggal 1-5 Mei lalu. Mini workshop ini membahas tentang tepat dengan memperhatikan kandungan dan cara memasaknya. 

Dengan peserta dari berbagai komunitas perempuan, Pocari Sweat mengajak Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember untuk berbagi tips menu sahur yang tepat sehingga tidak sampai lemas selama berpuasa. Serta lebih dari 120 komunitas yang terdiri dari 7.700 partisipan turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Media massa juga dilibatkan untuk berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini, sehingga informasi dan tips yang dibagikan bisa disampaikan pada konsumen media. Mini talkshow ini digelar secara serentak di 23 kota dengan menggandeng lebih dari 100 media cetak, media TV dan radio diseluruh Indonesia.

Brand Communication Executive Pocari Sweat Pradiska Lidya Permata mengatakan, mini workshop ini secara spesifik membahas tentang pemilihan menu makan sahur yang harus memperhatikan kandungan serat, protein dan minuman yang tepat. Kandungan serat ini bisa didapatkan dari sayur dan buah. “Untuk sayuran, cara memasaknya harus tepat, sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk minuman, sahur itu terbatas jumlah yang bisa dikonsumsi, sehingga harus memperhatikan kandungan di dalamnya. Kebanyakan orang masih memprioritaskan teh dan kopi, padahal keduanya mengandung unsur deuritik. “Unsur deuritik ini mengakibatkan kita terstimulasi untuk banyak ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang,” lanjut Pradiska.

Minuman yang paling tepat untuk sahur, kata dia, adalah minuman yang mengandung ion, karena tubuh kita terdiri dari air dan ion. Manfaat dari ion itu sendiri adalah untuk membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama di dalam tubuh. 

Pocari Sweat adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita. Oleh karena itu, Pocari Sweat cocok diminum untuk keluarga, dalam kemasan 2L pas untuk sahur, supaya bisa berbagi.

Tentang PT. Amerta Indah Otsuka

PT. Amerta Indah Otsuka merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang. Memiliki total jumlah karyawan berkisar 965 orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah Lt. 7, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V – TA, Jakarta 12310. Perusahaan memiliki dua buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindangresmi RT. 07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359 dan di Jl. Raya Pasuruan - Malang KM 11, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kab Pasuruan 67172.

PT. Amerta Indah Otsuka selain melakukan pendistribusian secara langsung melalui kantor-kantor cabang, juga didukung oleh para distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk yang berada dibawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah POCARI SWEAT, minuman pengganti ION tubuh yang terkemuka di Indonesia dan telah mendapatkan sertifikasi HACCP-9000, dan SOYJOY fruit soy bar, camilan sehat dari kedelai dan buah-buahan.

Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd (OPC) berdiri sejak 1921, dan mulai melakukan produksi dan penjualan larutan infuse pada 1946. Pada 1964, OPC mulai berdiri dan berkembang sebagai pemimpin di bidang manajemen nutrisi yang berlatar belakang kesehatan. Pada 1971, OPC mengembangkan inovasi dalam bidang farmasi dan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan farmasi internasional.  Bermacam program riset dan pengembangan mulai dilakukan, dan sejak itu OPC meluncurkan beragam produk yang inovatif. Selain itu OPC juga memiliki laboratorium pengujian klinis dan reaksi, serta produk OTC (over-the-counter/produk obat tanpa resep).

Selain dalam bisnis farmasi, untuk menjawab kebutuhan konsumen akan masalah kesehatan, OPC juga memproduksi beragam produk bagi konsumen yang disebut sebagai produk Nutraceuticals yang merupakan kombinasi antara nutrisi dan farmasi serta telah terbukti efektif berdasarkan data ilmiah. Dukungan nutrisi bagi kesehatan sehari-hari, termasuk produk untuk bayi.

POCARI SWEAT merupakan salah satu produk nutraceutical yang beredar di Jepang dan dijual di Indonesia melalui PT Amerta Indah Otsuka.

(jr/lin/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia