Jumat, 22 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Sore, Jalan Wahidin Pasti Ruwet

Rabu, 06 Jun 2018 16:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

Jalan Macet, Pedagang Sore,

SEMRAWUT: Pedagang sayuran yang menggelar barang dagangannya di Jalan dr Wahidin (sebelah timur Pasar Tanjung) membuat pengendara motor dan mobil tak leluasa melintas. Macet parah pun tak bisa dihindari. (Jumai/Radar Jember)

Masalah lama yang tak pernah terurai solusinya. Itulah kondisi di Jl. dr Wahidin (sisi timur Pasar Tanjung). Jika sore, jalur itu ruwet dan macet. Lebih-lebih di bukan puasa seperti ini. Pedagang sayur meluber dan terkesan seenaknya menata dagangannya di badan jalan.

Kondisi itu membuat pengguna jalan tak leluasa melintas. Mereka harus berebut jalan dengan warga yang berbelanja. Lebih-lebih, banyak warga yang belanja seenaknya saja berhenti dan parkir.

Pantauan Jawa Pos Radar Jember, pemandangan seperti ini terjadi setiap sore. Bukan hanya pengendara yang terjebak di ujung Jl. dr Wahidin (selatan), tetapi pengendara roda empat di Jl. Trunojoyo juga kena imbasnya. Tak pelak, jalan Trunojoyo pun ikut-ikutan macet.

Kondisi itu disebabkan banyak pengendara motor tidak bisa lewat dan tertahan di Jl. dr Wahidin. Akibatnya, mereka yang hendak masuk ke Jl. Wahidin pun tertumpuk di mulut jalan yang terhubung dengan Jl Trunojoyo. Macet pun akhirnya merembet. 

Kondisi makin ruwet karena banyak pengendara motor yang selesai belanja di sisi timur Pasar Tanjung, bukannya keluar ke Jl. Untung Suropati dan Jl. Syamanhudi. Tetapi, mereka yang akan ke Trunojoyo atau KH Shidiq memilih balik arah. Padahal, jalur itu seharusnya satu arah menuju Jl. Surapati. 

Harus Alrasid, 57, warga Jl. Letjen Suprapto yang biasa berbelanja di Pasar Tanjung mengeluhkan kondisi itu. Dia mengaku sering terjebak macet di Jl. dr Wahidin ujung selatan. “Mbok ya petugas ngatur biar ndak ruwet seperti ini. Masak dari dulu ndak ada solusi,’’ katanya.

(jr/jum/ras/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia