Jumat, 22 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Indahnya Rest Area Arak-Arak

Kamis, 07 Jun 2018 14:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

Arak-Arak, Mudik Lebaran, rest Area,

DIBENAHI: Arak-Arak di Wringin adalah salah satu titik rest area untuk arus mudik Lebaran. Ada penambahan musala dan beberapa item lainnya. Memanjakan pemudik yang mampir. (Sholikhul Huda/Radar Ijen)

Pekan depan sudah memasuki arus mudik. Sebab, sudah memasuki masa cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Berbagai persiapan dilakukan Pemkab Bondowoso untuk mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran. Salah satunya dengan memoles rest area Arak-Arak. Tujuannya agar pemudik yang mampir bisa istirahat dengan nyaman dan menikmati keindahan Arak-Arak. 

Sebab, sepanjang jalur Arak-Arak memiliki pemandangan alam yang bagus. Sejak tahun 2016, pemerintah memberikan sentuhan lebih. Sehingga, saat ini sangat asyik untuk dijadikan tempat beristirahat. Banyak masyarakat yang sekadar menghilangkan penat di tempat ini. 

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Adi Sunaryadi mengatakan, tahun 2017 pihaknya memberikan sentuhan beberapa fasilitas. Seperti gazebo, rumah pohon, dan spot pengambilan foto yang menjorok ke jurang. “Tahun ini kami menambah musala, ini agar bisa dipakai minimal saat Lebaran,” jelasnya.

Pembangunan musala itu memang belum selesai. Namun, saat Lebaran, minimal bisa dipakai walau belum jadi 100 persen. Selain itu, karena tempatnya semakin banyak dikunjungi, spot gazebo diperbanyak. Sehingga, ketika ada keluarga yang mampir untuk menikmati kebersamaan, akan banyak tempat yang bisa digunakan. 

Selain gazebo, juga ada rumah pohon. Berbagai akses di Pemandangan Arak-Arak ini juga dibuatkan. Seperti anak tangga dan jalan menuju satu titik ke titik lain. Sehingga, pengunjung bisa mudah ke mana-mana.

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia