Kamis, 21 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

KPU Mulai Distribusikan Logistik

Kamis, 07 Jun 2018 14:35 | editor : Dzikri Abdi Setia

KPU Jember, Logistik Pilgub, Pilgub Jatim,

DISEBAR: Sejumlah kotak suara yang akan digunakan untuk Pilkada 2018 mulai dikirimkan oleh KPU Jember kepada PPK, hingga nantinya ke setiap TPS di Jember. (KPU Jember for Radar Jember)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember mulai mendistribusikan logistik untuk keperluan Pilkada 2018. Mereka mengirimkan logistik ini ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Jember. Logistik yang kemarin dikirimkan di antaranya ada kotak suara dan bilik suara untuk kegiatan pemungutan suara pada 23 Juni 2018 mendatang.

Sejumlah armada pun kemarin terlihat melakukan pengangkutan sejumlah logistik yang ada di Gudang KPU di Jalan Imam Bonjol Jember. Menurut Kasubbag Umum KPU Jember Sutoko, logistik yang didistribusikan ke PPK untuk sementara ini hanya kotak suara dan bilik suara.

“Untuk awal, kita distribusikan kotak suara dan bilik suara terlebih dahulu,” jelasnya. Sementara kebutuhan logistik lainnya seperti tinta, bantalan tinta, dan lain sebagainya, akan dilakukan menyusul. Jika melihat rencana, imbuh Sutoko, maka logistik lainnya kita distribusikan setelah hari raya.

Terkait jumlah yang kemarin mulai didistribusikan di antaranya kotak suara sebanyak 4582 buah. Sedangkan bilik suara yang didistribusikan oleh KPU Jember sejumlah 8.854 bilik suara. Dirinya mengatakan, jumlah kotak suara memang didistribusikan lebih banyak dibandingkan dengan jumlah TPS se-Kabupaten Jember.

“Logistik yang kita distribusikan sesuai jumlah TPS di Kabupaten Jember yaitu 4.427, cuma untuk di setiap PPK kita siapkan 5 kotak suara antisipasi kekurangan,” jelas Sutoko. Sehingga, jika ada yang kurang, maka dapat langsung diambil dan berkoordinasi dengan PPK yang ada baru kemudian dilaporkan kepada KPU Jember.

Dengan jumlah tersebut, KPU Jember menargetkan pendistribusian selesai selama 4 hari dengan pengiriman secara bergantian ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Jember. 

(jr/ram/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia