Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Ditinggal Belanja, Toko Bangunan Ludes

Kamis, 07 Jun 2018 21:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Toko Kebakaran,

IKUT TERBAKAR: Dua motor milik korban yang ikut dilalap si jago merah setelah melalap semua isi di dalam toko bangunan Jl. Yos Sudarso, Lingkungan Langsepan, Kelurahan Kranjingan, Sumbersari, Selasa malam (5/6). (Jumai/Radar Jember)

Toko bangunan Kurnia Jaya di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Langsepan, Kranjingan, Sumbersari ludes terbakar. Saat toko bangunan itu terbakar, Trimiyanti (Ayin), 48, warga Jalan Yos Sudarso 192, Kranjingan, Sumbersari sedang tidak berada di rumah.

Kebakaran itu menyita perhatian warga, karena saat terbakar banyak orang yang baru pulang dari salat Tarawih. “Sementara korban sendiri, sebelum tokonya terbakar keluar sekitar pukul 19.00 untuk berbelanja di GM di Jalan Trunojoyo,” ujar sumber Jawa Pos Radar Jember.

Awalnya, api mulai membakar di bagian depan. Tetapi, karena pintu terkunci dan tidak ada korban di dalamnya, warga sekitar tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api yang mulai membesar.

Apalagi, di dalam toko bangunan itu banyak cat dan tiner, sehingga mempermudah api membesar. Toko yang terbakar itu memang menjual keperluan bangunan. Selanjutnya, warga juga langsung melaporkan ke polsek setempat dan PMK Jember.

Api terus membesar karena memang banyak barang yang mudah terbakar di dalam toko tersebut. Warga hanya bisa melihat dari jauh, karena toko dalam kondisi terkunci setelah ditinggal pergi. Setelah PMK datang, petugas langsung merusak kunci pintu harmonika toko untuk melakukan pemadamam. Tidak hanya PMK, datang juga TRC BPBD Jember ke lokasi.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00, tetapi kondisi bangunan di dalamnya sudah ludes. Sementara bagian atapnya dan plafonnya ambruk karena ikut terbakar. Terbakarnya toko bangunan itu diduga karena korsleting. “Karena menurut korban, listrik di rumah korban termasuk toko itu, sering padam dan sering juga dilakukan perbaikan,” ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Nur Hadi Suseno.

Selain meludeskan seluruh isi toko, dua unit motor milik korban yang ada di dalam toko bangunan ikut terbakar. Dua motor yang terbakar masing-masing Honda Supra X P 3531 MY dan Honda Vario P 4026 QK. 

Penyebab kebakaran toko bangunan ini masih dalam penyidikan polisi. Polisi juga langsung memasang police line. “Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta,” ujar Kapolsek.

(jr/jum/wah/das/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia