Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Viral, Aksi Pencuri di Toko Baju

Jumat, 08 Jun 2018 07:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Pencuri Baju, CCTV,

KORBAN: Inilah toko yang menjadi korban pencurian. Aksi pencuri terekam kamera CCTV. (Sholikhul Huda/Radar Ijen)

Aksi pencurian toko baju hangat diperbincangkan masyarakat Bondowoso. Hal itu karena aksi itu dilakukan siang hari dan terekam CCTV. Apalagi aksi itu dilakukan pasangan suami istri. Pencurian itu terjadi di toko baju Cherry’s di Jalan PB Sudirman 35 Bondowoso. 

Penelusuran Jawa Pos Radar Ijen, kedua pelaku yang mirip pasangan suami-istri itu tidak tertangkap. Sebab saat awal kejadian, owner toko Cherry’s, Sherly Linggawati tidak sadar. Namun sore harinya dia melihat ada beberapa larik baju yang longgar. “Awalnya saya tanyakan ke karyawan, katanya sudah laku. Namun saya cek di daftar keluar kok tidak ada catatan laku,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Ijen.

Karena itu, pihaknya lantas mengecek CCTV yang sengaja dipasang untuk mengawasi. Alangkah kagetnya Sherly ketika mendapati ada laki-laki dan perempuan yang menggondol bajunya. Terlihat, dua orang itu kerja sama. Ketika ada petugas yang mau mendekat, dihalang-halangi yang laki-laki. Sementara yang perempuan beraksi memasukkan baju curian ke dalam longdress.

Tak tanggung-tanggung, baju yang digondol ada tujuh pasang. Kesemuanya adalah baju yang bagus. Karenanya pemilik toko heran, kok bisa sampai memilih baju yang bagus. “Lagian sama hanger-nya dibawa semua,” ujarnya. Aksi itu terjadi pada siang bolong sekitar pukul 11.00. Saat itu ada dua petugas yang berjaga. Namun memang titik yang dicuri, tidak terpantau dari meja yang menjadi tempat duduk Sherly. 

Awal kali melihat video itu, Sherly mau diam saja. Namun karena dorongan kakaknya, akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kota. Saat ini kasus itu dalam penanganan.

(jr/hud/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia