Jumat, 22 Jun 2018
radarjember
icon featured
Kesehatan

Direktur RS dr Koesnadi Bagikan Sembako

Jumat, 08 Jun 2018 10:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

RS dr Koesnadi, Bagi Sembako,

BERBAGI SESAMA: Direktur RS Dr Koesnadi Bondowoso memberikan paket sembako ke kaum yang membutuhkan. (Eko Saputro/Radar Ijen)

Sedikitnya 185 kaum duafa dan anak yatim piatu mendapatkan bantuan paket sembako dan angpao dalam acara buka bersama di RS dr Koesnadi Bondowoso, Rabu kemarin (6/6). Acara yang dipusatkan di Masjid Ar Rahmah,  yang lokasinya berada di dalam lingkungan RS dr Koesnadi itu sangat ramai. 

Sebab, banyak kaum duafa yang tinggal di sekitar lingkungan Kelurahan Badean itu datang untuk berbuka bersama serta mendengarkan ceramah agama dari Ketua MUI Bondowoso KH Asyari Pasha.

Dalam kesempatan itu, Direktur RS dr Koesnadi dr Suharto SpPD mengatakan, ada sebanyak 185 undangan yang disebar ke warga sekitar. ”Kami pun menyediakan 185 paket sembako dan uang untuk dibagikan kepada para undangan,” katanya. 

Dengan rincian, 155 undangan bagi kaum duafa. ”Sedangkan, 30 undangan untuk anak-anak yatim piatu,” katanya. Dia pun berharap, para undangan ikut senang dalam menjalani puasa dan menjelang Lebaran. ”Kita semua wajib bergembira dengan puasa ini.” Katanya. 

Sedangkan, Ketua MUI Bondowoso KH Asyari Pasha dalam ceramahnya mengatakan bahwa Ramadan ini bulan penuh ampunan, rahmat, dan dijauhkan dari api neraka. ”Kita semua berharap mendapatkan ampunan dan dijauhkan dari api neraka,” katanya. KH Asyari Pasha pun meminta anak-anak yatim untuk tetap giat belajar dan terus berdoa untuk bisa menggapai cita-citanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Buka Bersama Untung Kusaeri mengatakan, dalam kegiatan buka bersama itu, dia mengundang warga sekitar rumah sakit. ”Mereka berasal dari ekonomi yang kekurangan. Dan, saat inilah kami bisa membantu mereka,” katanya. Sedangkan, dana untuk pembelian sembako berasal dari urunan pegawai RS Dr Koesnadi, Dharma Wanita, serta ada bantuan dari Bank Jatim Bondowoso.

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia