Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Ratusan Warga Jirek Mas Gembira Dapat Sembako BNI 46

Minggu, 10 Jun 2018 19:46 | editor : Dzikri Abdi Setia

BNI 46, Bingkisan Ramadan, Bagi Sembako,

BINGKISAN RAMADAN: Pemimpin Cabang BNI 46 Jember yang diwakili M Anang Zakapermana bersama warga penerima sembako di Desa Jirek Mas, Kecamatan Cermee. (EKO SAPUTRO/RADAR IJEN)

Melalui Program Bingkisan Ramadan 1439 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk membagikan 250 paket sembako kepada 250 warga Desa Jirek Mas, Kecamatan Cermee yang dipusatkan di Balai Desa Jirek Mas, Kamis malam (7/6). 

Hadir dalam kegiatan CSR bakti sosial Bank BNI 46 Jember itu adalah Pemimpin Kantor Cabang BNI 46 Jember yang diwakili oleh M Anang Zakapermana, Pemimpin BNI KCP Bondowoso Prihanto Puji Widodo, Camat Cermee Suhary Ali Candra, Kepala Desa Jirek Mas Sukarman, Danramil Cermee, Kapolsek Cermee AKP Sapto, serta ratusan warga Desa Jirek Mas. 

M Anang Zakapermana dalam sambutannya mengatakan bahwa dari sekian ratus desa yang ada di Jawa Timur dan Bondowoso, Desa Jirek Mas salah satu desa yang terpilih untuk mendapatkan paket sembako dari Bank BNI 46. Selain itu, Anang yang datang dari Jember menuju ke Desa Jirek Mas menceritakan kondisi medan untuk mencapai ke Desa Jirek Mas itu amat sulit. “Tetapi, saya merasa gembira karena bisa sampai ke desa Jirek Mas ini. Dan, mendapatkan sambutan meriah dari warga desa,” katanya. 

Anang berharap, dengan bantuan paket sembako dari BNI 46 Jember ini, warga bisa menikmatinya. “Apalagi, saat ini bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Jirek Mas,” katanya.

Anang juga menceritakan, BNI 46 Jember kerap memberikan bantuan CSR melalui baksos ke sebuah desa di Silo Jember. ”Kami harus lewat jalan kecil menggunakan sepeda motor dan harus melalui sungai dengan mengendarai getek di Silo itu. Cukup sulit untuk mencapai sasaran yang dituju. Namun, medan di Jirek Mas ini, saya kira lebih sulit dan menantang meski bisa dilalui oleh mobil,” katanya. Sebab, kondisi medan di Jirek Mas adalah pegunungan. Kegiatan itu, kata Anang, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial bank BNI 46 kepada masyarakat Bondowoso.  

Sementara itu, Kepala Desa Jirek Mas Sukarman sangat mengapresiasi peran Bank BNI 46 Jember yang telah memberikan paket sembako kepada warganya. “Padahal, di Bondowoso ada ratusan desa. Namun, Bank BNI 46 justru memilih Desa Jirek Mas untuk mendapatkan bantuan sembako,” katanya. Tentu saja, dia dan warganya sangat senang. ”Karena Bank BNI 46 jauh-jauh datang ke desa saya, hanya untuk bagi-bagi paket sembako ke warga Jirek Mas. Ini sebuah berkah yang patut disyukuri,” katanya. Apalagi, para pegawai BNI 46 membawa paket sembako menggunakan truk dan harus melewati jalan tanjakan dan melalui tebing dan jurang yang curam. “Ini sebuah kenikmatan yang patut disyukuri. Mereka sudah susah payah datang ke Desa Jirek Mas untuk berbagi ke warga yang tidak mampu dari isi ekonomi,” katanya.

Sedangkan Camat Cermee Suhari Ali Candra dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank BNI 46 Jember. “Karena bantuan ini sangat berarti dan sangat dibutuhkan bagi warga Desa Jirek Mas. Dan, saya bersyukur karena warga Desa Jirek Mas yang merupakan wilayah terpencil ini mendapatkan perhatian serius dari Bank BNI 46. Terima kasih Bank BNI 46,” katanya.

Sementara itu, warga yang kebanyakan para lansia tampak tertib menerima paket sembako. Bahkan, ratusan warga itu ikut berbuka bersama dengan karyawan BNI 46 Jember dan Bondowoso. Mereka tampak akrab saat berbuka bersama-sama. Selain itu, warga yang mendapatkan bantuan sembako, tampak semringah membawa paket sembako ke rumah masing-masing. 

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia