Senin, 18 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Lari Lanjut Bagikan Takjil

Minggu, 10 Jun 2018 21:00 | editor : Dzikri Abdi Setia

komunitas Jember Run, Bagi Takjil,

MOMENTUM BERBAGI: Komunitas Jember Run saat kegiatan bagi takjil dan buka bersama (Bagus Supriadi/Radar Jember)

Bulan puasa tidak menghalangi para pencinta olahraga lari untuk beraktivitas. Mereka yang tergabung dalam komunitas Jember Run, ngabuburit dengan lari sore, Jumat (8/6). Setelah itu, langsung membagikan takjil di masjid Muhammad Cheng Hoo. 

“Komunitas ini awalnya dari hobi lari, namun juga diisi dengan kegiatan sosial,” kata Pudjo Kiat Djoyo, salah satu anggotanya. Menurut dia, meskipun masih baru berdiri sejak 2017 lalu, namun beberapa kegiatan sosial dilakukan, seperti bakti sosial dan donor darah. 

Pembagian takjil dan buka bersama itu juga  bentuk kepedulian para anggota komunitas. Meskipun tak semua anggotanya beragama Islam dan menjalankan puasa, mereka tetap saling menghargai di tengah keberagaman. 

Komunitas Jember Run memiliki kesadaran bersama untuk menjaga kesehatan melalui olahraga lari. Awalnya hanya sepuluh anggota, namun sekarang sudah bertambah menjadi 94 orang. “Ajakan dari teman ke teman, sehingga bertambah,” tuturnya. 

Setiap hari Minggu, mereka melakukan olahraga lari, mulai dari jarak sepuluh hingga 20 kilometer. Tujuannya agar bisa terus menjaga kesehatan. “Meskipun puasa, ada yang tetap ikut lari,” ujarnya. 

Pudjo mengaku, anggota komunitas juga kerap mengikuti gelaran lari maraton ke luar daerah, seperti Surabaya dan Jogjakarta. Namun, di Jember masih sedikit kegiatan lari. “Kami ingin menyelenggarakan kegiatan sendiri, sehingga semangat sehat bisa terus muncul,” tandasnya.

(jr/gus/das/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia