Selasa, 19 Jun 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember
Komunitas CB Kopling Tanggul

Persaudaraan di setiap Tempat

Selasa, 12 Jun 2018 12:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Komunitas CB Kopling, berbagi takjil,

BAGI-BAGI KEBAHAGIAAN: Komunitas motor CB Kopling turut memeriahkan bulan penuh berkah, dengan bagi-bagi takjil pada masyarakat Tanggul. (Komunitas CB Kopling for Radar Jember)

Bulan Ramadan yang penuh berkah dan rahman juga dimanfaatkan komunitas-komunitas untuk berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu. Salah satunya adalah komunitas penggemar motor Honda CB yang tergabung dalam Komunitas CB Kopling.

Komunitas touring ini selalu mengagendakan berbagai kegiatan sosial setiap bulan Ramadan tiba. Di antaranya bakti sosial kepada kaum duafa dan anak-anak yatim dan bagi-bagi takjil di sekitar Alun-Alun Tanggul. Ini menjadi bagian dari perayaan hari jadi komunitas mereka setiap tahunnya.

Irma Ferdiana, salah satu anggota Komunitas CB Kopling mengungkapkan, di setiap kesempatan touring mereka juga mengeksplor potensi daerah yang dilewati. Begitu pula dengan kondisi masyarakat di sekitarnya. “Kami ingin berbagi dengan kalangan kurang mampu, yang kerap kami temui ketika menjelajah daerah pelosok,” ujarnya.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa anggota komunitas tersebut tak hanya terhadap motor tua, tetapi juga masyarakat prasejahtera sebagai bentuk eratnya rasa persaudaraan. “Di mana kami berhenti, di situ ada saudara,” pungkasnya. 

(jr/lin/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia