Jumat, 22 Jun 2018
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Ternyata Infrastruktur Jadi Penopang Pertumbuhan Kediri

Selasa, 20 Feb 2018 23:52 | editor : Adi Nugroho

jembatan - radar kediri

JEMBATAN BRAWIJAYA: Salah satu proyek infrastruktur di Kediri. (M ARIF HANAFI - JawaPos.com/RadarKediri (drone))

KEDIRI KOTA- Tren pertumbuhan ekonomi di 2018 di wilayah Kediri dan sekitarnya diprediksi masih akan positif. Terlebih, saat ini infrastruktur juga akan dibangun yang tentunya akan semakin memicu pertumbuhan ke arah yang positif.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri Djoko Raharto mengatakan, sejauh ini pihaknya masih optimistis bahwa pertumbuhan perekonomian arahnya positif. Terlebih, di wilayah kerja BI Kediri ada dua wilayah yang selama ini menjadi sentra perekonomian yang cukup kuat, yakni Kediri dan Madiun. “Saya kira trennya masih akan positif. Saya percaya itu,” kata Djoko kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Lantas, apa yang menjadi penopang pertumbuhan itu? Djoko menyebut, rencana pembangunan tol hingga ke Kediri dan rencana pembangunan bandara di Kediri juga bisa menjadi salah satu indikator. Dengan adanya pembangunan insfrastruktur tersebut, akses ekonomi masyarakat akan semakin terbuka luas.

Selama ini, lanjut Djoko, memang ada kesan di masyarakat bahwa kondisi perekonomian sedang lesu. Namun dari sisi perekonomian, sebenarnya tidak sampai terjadi kelesuan. “Yang terjadi hanyalah adanya perubahan tren konsumsi masyarakat. Dari yang semula barang, menjadi lebih ke pleasure,” tandasnya.  

(rk/*/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia