Sabtu, 23 Jun 2018
radarkediri
icon featured
Politik

Ajak Masyarakat Tingkatkan Waktu bersama Keluarga

Bupati: Pentingnya Suasana Dama dan Tenteram

Minggu, 25 Feb 2018 12:13 | editor : Adi Nugroho

PEDULI: Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus menyerahkan tali asih kepada takmir masjid dan ulama di Masjid Babussalam, Desa Gondang Kulon, Kecamatan Gondang

PEDULI: Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus menyerahkan tali asih kepada takmir masjid dan ulama di Masjid Babussalam, Desa Gondang Kulon, Kecamatan Gondang (Foto: Humas Pemkab Nganjuk)

NGANJUK – Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus mengajak masyarakat meningkatkan kualitas waktu berkumpul dengan keluarga. Hal tersebut diungkapkan Gus Wachid saat mengikuti roadshow di Masjid Basbussalam, Desa Gondang Kulon, Kecamatan Gondang, beberapa waktu lalu.

Menurut Gus Wachid, kedekatan dengan keluarga perlu dijalin. Sebab, berada di tengah-tengah keluarga akan menciptakan suasana damai dan tenteram. Misalnya, dengan bercanda bersama anggota keluarga.

Dengan demikian, permasalahan yang terjadi di keluarga bisa dideteksi dan dipecahkan bersama. “Jika ini bisa terwujud, keluarga akan harmonis. Tidak ada perpecahan,” katanya.

AKRAB: Plt Bupati Abdul Wachid Badrus (enam dari kiri) dan Plt Sekda Nganjuk Agoes Soebagijo (enam dari kanan) berfoto bersama ulama dan anggota forpimca.

AKRAB: Plt Bupati Abdul Wachid Badrus (enam dari kiri) dan Plt Sekda Nganjuk Agoes Soebagijo (enam dari kanan) berfoto bersama ulama dan anggota forpimca. (Foto: Humas Pemkab Nganjuk)

Karenanya, Gus Wachid mengajak semua warga Nganjuk meningkatkan kualitas waktu saat berkumpul dengan keluarga. Jika semua warga Nganjuk bisa mewujudkan hal tersebut, Gus Wachid menyebut suasana Kabupaten Nganjuk akan terus damai dan aman.

Untuk diketahui, dalam roadshow ke sejumlah masjid di Nganjuk itu, Gus Wachid juga mengajak sejumlah pejabat. Di antaranya, Plt Sekda Kabupaten Nganjuk Agoes Soebagijo, Camat Gondang Sugeng Hariyanto dan jajaran forum pimpinan camat (forpimca).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk itu langsung disambut antusias warga. Apalagi, Gus Wachid bersama sejumlah pejabat juga menyempatkan diri mengikuti salat Isya berjamaah di sana.

Kesempatan bertemu dengan masyarakat digunakan Gus Wachid untuk berbincang dan menyerap aspirasi mereka. Warga pun langsung mengadukan beberapa permasalahan yang mereka hadapi. 

Terakhir, Gus Wachid menyerahkan tali asih kepada beberapa tokoh agama setempat. Mulai ustadz, kiai hingga takmir masjid. Penyerahan tali asih dilakukan setelah tausiyah yang disampaikan oleh KH Muhlas. 

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia