Sabtu, 23 Jun 2018
radarkediri
icon featured
Politik

Dinsos PPPA dan PKH Sumbang Puluhan Juta

Minggu, 25 Feb 2018 13:19 | editor : Adi Nugroho

PEDULI: Kepala Dinsos PPPA M Yasin menyerahkan bantuan dana kepada Martono, korban kebakaran yang dirawat di RSUD Nganjuk, kemarin.

PEDULI: Kepala Dinsos PPPA M Yasin menyerahkan bantuan dana kepada Martono, korban kebakaran yang dirawat di RSUD Nganjuk, kemarin. (REKIAN - RadarKediri/JawaPos.com)

NGANJUK - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) dan program keluarga harapan (PKH) memberi perhatian khusus kepada keluarga Martono yang menjadi korban kebakaran. Kemarin, Kepala Dinsos PPPA M Yasin bersama beberapa anggota PKH mengunjungi keluarga pria yang bekerja sebagai tukang becak itu. Yasin menyerahkan bantuan senilai Rp 21,5 juta yang dihimpun dari staf dinsos dan anggota PKH.

Begitu menyalami Martono yang hingga kemarin masih diinfus itu, Yasin langsung menanyakan apakah anggota PKH masih sering menjenguk keluarga pria yang tinggal di Kelurahan Kauman, Kecamatan Nganjuk itu. “Teman-teman PKH masih sering jenguk kesini, kan?” tanya Yasin.

Ditanya demikian, Martono langsung mengangguk. Sudarti, kerabat Martono, juga mengenali beberapa anggota PKH binaan dinsos PPPA. “Mbak ini kalau datang pasti nanya kebutuhan dan keperluan kami,” kata Darti menunjuk salah satu anggota PKH.

Mendapat penjelasan dari Darti, Yasin langsung tersenyum. Dia lega karena anggotanya terus memperhatikan keluarga Martono. Beberapa saat kemudian, Yasin menyerahkan amplop berisi uang Rp 21,5 juta. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, ya,” kata Yasin sambil menyalami Martono.

Martono yang tubuhnya masih diperban tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Matur nuwun, pak,” kata pria yang hidungnya masih memakai selang oksigen itu.   

Yasin mengatakan, keluarga Martono merupakan penerima manfaat PKH. Sehingga, mereka secara rutin mendapat bantuan dana PKH. Bantuan yang diserahkan kemarin menurut Yasin merupakan sumbangan suka rela anggota PKH yang bersimpati kepada Martono. “ “Tujuan bantuan ini adalah untuk meringankan beban keluarga Martono,” bebernya.

Dia berharap bantuan itu bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Mulai membeli makanan, diapers hignga biaya untuk pembangunan rumah dan baju untuk keluarga Martono. “Semoga bermanfaat saat keluarga sudah bisa beraktivitas kembali,” imbuhnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia