Selasa, 19 Jun 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal
Kecelakaan di Bandarkidul

Menyeberang Jalan, Martinah Tewas Tertabrak Bus

Kamis, 14 Jun 2018 18:19 | editor : Adi Nugroho

laka agus salim bandar

RINGSEK: Motor Scoopy yang sudah diamankan polisi. (IQBAL SYAHRONI - JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA – Nahas menimpa Martinah, 63, warga Kelurahan Bandarkidul, Kecamatan Mojoroto, pagi kemarin. Saat menyeberang dengan motor Scoopynya di Jalan KH Agus Salim, wanita ini ditabrak oleh bus Harapan Jaya hingga tewas seketika.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kediri, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00. Saat itu, Martinah hendak menyeberang jalan dengan motornya. Belum sampai separo jalan Martinah menyeberang, tiba-tiba datang bus Harapan Jaya yang dikemudikan Agus Priyo Sasongko, warga Desa Sembung, Tulungagung dari arah timur. Melaju dengan kecepatan tinggi, bus dengan nopol AG 7900 UR sebenarnya sudah mencoba menghindar dengan membanting setir ke kanan.  

bus harapan jaya

PAGI TADI: Bus yang terlibat kecelakaan di Bandarkidul.

Namun karena jarak yang terlalu dekat, braaak...! Tabrakan tak terhindarkan. Bodi depan bus menghantam motor Scoopy hitam bernopol AG 6797 CR yang dikendarai Martinah. Saat itu juga, Martinah terpelanting dan membentur aspal dengan keras. Wanita ini meninggal seketika. Sementara motornya terlindas bus dan rusak parah. Tak sampai di sana, usai tabrakan itu bus tak terkendali dan menabrak pohon serta pagar rumah warga.          

          Menurut Kanit Lakalantas Polresta Kediri, Ipda Wahyu Haryadi S.H, Agus, sopir bus yang terlibat dalam kecelakaan ini memang berusaha mengerem dan menghindari sepeda motor Martinah. Hal ini terlihat dari jejak ban bus di aspal. “Masih ada bekas rem dari bus di jalan”, ujarnya.

          Saat ini jenazah Martinah masih ditangani oleh RS Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan visum. Sedangkan untuk sopir dan kondektur bus masih menjalani pemeriksaan. Dari pihak kepolisian masih melakukan audit untuk melihat kerugian material dari kejadian ini. Untuk barang bukti berupa sepeda motor Scoopy milik Martinah, sudah diamankan di Mapolresta Kediri.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia