Senin, 25 Jun 2018
radarkediri
icon-featured
Hukum & Kriminal
Kasus Pembunuhan di Patianrowo

Pembunuh Rineke Masih Pelajar SMK

Kamis, 14 Jun 2018 22:49 | editor : Adi Nugroho

pembunuh patianrowo

GERAK CEPAT: AKBP Dewa Nyoman saat menanyai pelaku terkait perbuatan yang ia lakukan. (REKIAN - JawaPos.com/RadarKediri)

NGANJUK - Teka-teki pembacokan pasangan suami istri (pasutri) yang menewaskan Rineke Rosa, 22, asal Dusun Sugihwaras, Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo terungkap. Sore tadi (14/6), polisi menetapkan Dm, tetangga yang juga masih kerabat korban sebagai tersangka. Remaja 17 tahun yang juga pelajar SMK swasta ini dianggap sengaja dan tega menghabisi nyawa Rineke. Juga membacok Vanda Putra, 26, suami Rineke, yang kini masih mendapat perawatan intensif di RSUD Jombang.

Menurut Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, pihaknya memang bergerak cepat untuk mengungkap kasus ini. Usai melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), petugas di lapangan menurut Dewa langsung menelusuri  semua petunjuk. Termasuk keterangan sejumlah saksi.

Tak menunggu lama, sore hari usai kejadian (13/6), tepatnya pada pukul 16.30, pelaku berhasil ditangkap. Tim buru sergap (buser) Polres Kediri berhasil meringkus Dm tanpa perlawanan. "Ada laporan masuk ke kami, tersangka (Dm, Red) bersembunyi di rumah pamannya. Tim kami langsung bergerak dan mengamankan tersangka," ucap AKBP Dewa.

Karena masih di bawah umur, Dm ditangani khusus di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Nganjuk. "Dia (Dm, Red) sudah mengakui perbuatannya,” papar Dewa. Tak hanya menangkap tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Termasuk celurit yang digunakan Dm untuk melakukan pembacokan.

Seperti diberitakan, Kecamatan Patianrowo gempar. Hal itu karena ada peristiwa pembacokan ini terjadi pada Rabu (13/6) sekitar pukul 05.30. Saat itu, Rineke,  Dusun Sugihwaras, Desa Babadan  ditemukan tewas bersimbah darah di gudang dekat rumahnya. Ada luka bacokan di leher belakangnya. Sedangkan Vanda, sang suami masih bisa terselamatkan meski mengalami luka parah di bagian perut.

 

 

 

 

 

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia