Selasa, 19 Jun 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Atlet Kudus Antar Jateng Kampiun Kejurnas PBSI

Selasa, 05 Dec 2017 11:38 | editor : Panji Atmoko

MONCER: Alya Rahma turut menyumbang prestasi untuk Jateng di Kejurnas PBSI Sabtu (2/12) lalu.

MONCER: Alya Rahma turut menyumbang prestasi untuk Jateng di Kejurnas PBSI Sabtu (2/12) lalu. (donny setyawan/radar kudus)

 KUDUS – Atlet-atlet bulu tangkis Jateng berhasil membawa pulang tujuh dari sepuluh gelar yang diperebutkan dalam Kejurnas PBSI Divisi I di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa-Sabtu (28 November-2 Desember) lalu. Dua gelar di antaranya dihasilkan atlet ganda Jateng yang berpasangan dengan atlet DKI Jakarta.

Hasil itu sekaligus membawa tim Jateng yang diisi oleh para penggawa PB Djarum Kudus meraih juara umum.

Di nomor tunggal taruna putra, Jateng meraih gelar melalui Ikhsan Leornardo Emanuel Rumbay. Di final ia mengalahkan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (DKI Jakarta) dengan 21-13 dan 21-14. Jateng juga meraih gelar di nomor tunggal taruna putri melalui Alya Rahma Mulyani. Di partai puncak ia menang 21-12 dan 21-13 atas Bening Sri Rahayu (DKI Jakarta).

Di nomor tunggal dewasa putra, Wisnu Yuli Prasetyo ikut mengharumkan Jateng setelah mengalahkan unggulan kedua Vicky Angga Saputra (DKI Jakarta) dengan 21-11 dan 21-15.

Sementara, di ganda dewasa putra, atlet PB Djarum Kudus Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan (DKI Jakarta) mengandaskan perlawanan dari tim DKI Jakarta Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama dengan dua set langsung 21-13 dan 21-17.

Di ganda dewasa campuran, atlet Jateng Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavia Kandow (DKI Jakarta) mengalahkan pasangan Jateng Andika Ramadiansyah/Michelle Christine Bandaso dengan tiga set 8-21, 22-20, dan 21-17.  

Adapun partai perang saudara terjadi di nomor ganda taruna putri. Pasangan Febby Valencia Dwijayanti/Lisa Ayu Kusumawati menghadapi rekannya sendiri sesama Jateng, Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani. Febby/Lisa akhirnya menang dalam rubber game 21-7, 19-21, dan 21-18 dengan durasi 75 menit.

Perang saudara sesame Jateng juga terjadi di final nomor ganda dewasa putri. Yakni ketika pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco mengalahkan rekannya di pelatnas Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka butuh waktu 78 menit untuk memastikan gelar dalam pertarungan rubber game. Kalah di set pertama dengan 20-22, mereka berhasil membalas di dua set berikutnya dengan skor 21-17 dan 21-17.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin mengungkapkan, dari sepuluh gelar yang diperebutkan, Jateng berhasil meraih lima gelar penuh, sementara dua gelar lainnya dihasilkan dari nomor ganda yang berpasangan dengan atket DKI.

”Tahun ini Jabar yang tidak menempatkan wakilnya di final,” terangnya. 

(ks/ful/don/aji/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia